Dirut BAS Serahkan Paket Ramadhan untuk Pasukan Orange

Editor: Syarkawi author photo
Wali Kota Apresiasi dan Ucapkan Terimakasih



 Banda Aceh – Sebanyak 650 petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh menerima Paket Ramadan dari Bank Aceh Syariah.

Paket bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada penerima oleh Dirut Bank Aceh Syariah (BAS), Haizir Sulaiman bersama Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman di halaman Kantor DLHK3 Banda Aceh, Rabu (4/5/2021).

Dalam kesempatan ini hadir juga Pimpinan KPO BAS, Fadhil Ilyas. Dari jajaran DLHK3 sendiri hadir Sekretaris, Dody Haikal dan Kasubbag Umum, Hendharma.

Usai penyerahan paket ramadhan tersebut, Aminullah Usman menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Bank Aceh Syariah.

Kata Aminullah, bantuan tersebut akan sangat bermanfaat bagi pasukan orange, apalagi sedang dalam suasana bulan puasa dimana kebutuhan sehari-hari meningkat.


“Tentu ini akan sangat bermanfaat, akan ringankan beban para petugas kebersihan dalam memenuhi kebutuhan ramadhan,” kata Aminullah yang juga pernah memimpin Bank Aceh selama dua periode.

Dalam kesempatan ini, Aminullah menyampaikan kebanggaannya terhadap petugas kebersihan DLHK3. Katanya, pasukan orange selalu siap 24 jam menjaga ‘Kota Gemilang’ agar bersih indah dan nyaman.

“Kadang kita tidak tahu kapan mereka bekerja, tapi yang jelas di pagi hari Banda Aceh sudah bersih,” kata Aminullah.

Sebagai kota wisata, lanjut wali kota, kebersihan kota menjadi penting untuk menghadirkan kenyamanan warga kota dan bagi wisatawan. Dan pekerjaan tersebut dijalankan dengan penuh tanggungjawab oleh pasukan orange. Kata wali kota, mereka merupakan pahlawan kebersihan yang layak mendapatkan apresiasi.

Sementara itu, Haizir Sulaiman mengatakan paket ramadhan yang diserahkan pihaknya itu merupakan bagian dari bentuk dukungan Bank Aceh kepada Pemko terhadap program kebersihan kota.


“Kami di BAS ada program bantuan sosial yang diberikan kepada yang berhak, salah-satunya yang kita pilih adalah pasukan orange,” kata Haizir.

Katanya, pasukan orange telah menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab. Sudah sepantasnya selaku warga kota menyampaikan rasa terimakasih kepada mereka.

“Seperti Pak Wali bilang tadi, kita tidak tahu kapan mereka bekerja. Yang pasti saat pagi Banda Aceh telah bersih kembali. Dan kita layak menyampaikan terimakasih kepada pasukan orange,” kata Haizir Sulaiman.

Ia berharap, bentuk kepedulian dari Bank Aceh tersebut dapat meningkatkan motivasi petugas dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Bank Aceh, lanjut Haizir Sulaiman siap memberikan dukungan kepada Wali Kota dan Pemko dalam menyukseskan program-program kebersihan dan keindahan kota.[]
Share:
Komentar

Berita Terkini