Mendukung PPKM Mikro, Babinsa dan Babinkamtibmas Himbau masyarakat

Editor: Syarkawi author photo


Banda Aceh– Pandemi Covid-19 sudah lebih dari satu tahun melanda Indonesia. Namun, penularan masih terjadi dan kasusnya terus bertambah, Mengingat situasi tersebut Babinsa Koramil 09/Ulee Kareng Serda Maman bersama Bhabinkamtibmas Bripka Sanusi sambangi Warga Desa Ceurih, Kecamatan Ulee Kareng memberi himbauan agar masyarakat selalu patuhi protkes di setiap kegiatan di wilayah binaannya dalam rangka mendukung PPKM Mikro, Senin (3/5/2021).




Saat di konfirmasi Serda Maman mengatakan “Dalam menghadapi situasi penyebaran civid-19 yang tak ujung henti, pemerintah mengeluarkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang berbasis Skala Mikro (PPKM Mikro) yaitu hingga tingkat RT/RW Guna untuk menekan angka penyebaran COVID-19 ” ungkap nya


”Pengendalian Covid-19 melalui PPKM mikro ini akan dilakukan dari level yang terkecil, Dalam pelaksanaannya, pemerintah akan membentuk posko atau pos jaga di tingkat desa dan kelurahan,” tambahnya.

Serda Maman juga menambahkan bahwa pihaknya juga memberikan edukasi dan sosialisasi penerapan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.(*)
Share:
Komentar

Berita Terkini