654 Petugas Pelayanan Publik Ikut Vaksinasi Covid-19 Hari ke-3

Editor: Syarkawi author photo
Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, S.STP, MM





Total 1.524 Orang Telah Divaksin




BANDA ACEH – Sebanyak 654 orang yang terdiri dari petugas pelayanan publik, pra lansia dan lansia serta masyarakat umum, mengikuti vaksinasi covid-19 pada hari ketiga pelaksanaan vaksinasi massal, yang hari ini berlangsung di Gedung Banda Aceh Convention Hall.

Dengan penambahan itu, sebanyak 1.524 masyarakat dipastikan telah disuntik vaksin. Seribuan lebih masyarakat yang divaksin itu, dilakukan oleh vaksinator dari instansi kesehatan Pemerintah Aceh yaitu petugas dari Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin (RSUDZA) dan petugas Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA). Selain itu juga ada petugas dari Rumah Sakit Kesehatan Kodam Iskandar Muda serta Rumah Sakit Bhayangkara Polda Aceh.

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat, khususnya petugas pelayanan publik sangat tinggi. Apresiasi kepada mereka semua khususnya para petugas kesehatan yang telah bekerja ekstra selama tiga hari ini,” kata Sekda Aceh, dr. Taqwallah M.Kes., dalam keterangan yang disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, Sabtu 5 Juni 2021.

“Insya Allah setelah dua pekan vaksinasi dosis pertama, untuk mereka akan kembali disuntik vaksinasi dosis kedua,” kata Sekda.

Vaksinasi yang dilakukan atas perintah Forkopimda Aceh itu direncanakan dilakukan selama sepekan. Targetnya seluruh petugas pelayanan publik yang bertugas di jajaran SKPA dan Sekretariat Daerah Aceh bisa disuntik. Vaksinasi juga diperbolehkan diikuti oleh masyarakat umum.

Secara khusus pada Sabtu sore, Sekda Aceh memantau langsung pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19, di gedung Banda Aceh Convention Hall. Sekda datang didampingi para asisten, sejumlah kepala SKPA dan Kepala Biro di lingkungan Setda Aceh.

Vaksinasi hari ke tiga yang digelar pemerintah Aceh itu diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di beberapa Satuan Kerja Perangkat Aceh. Selain itu juga ada sejumlah petugas pelayanan publik, guru, disabilitas, pra lansia usia 50 hingga 59 tahun, dan lansia berumur 60 ke atas.

Sekda secara terbuka memuji antusiasme masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi Covid. Hingga sore hari, antrian masyarakat masih terlihat. Hal itu menandai keseriusan masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Upaya kita bersama, mudah-mudahan dengan vaksinasi ini kita bisa terhindar dari paparan Covid,” kata Sekda.

Dalam tinjauan itu, tak lupa Sekda menyemangati para tenaga kesehatan yang sedang bertugas. Mereka kata Sekda adalah garda terdepan untuk suksesnya vaksinasi tersebut.

Pelaksanaan vaksinasi massal berjalan lancar. Meski antusiasme masyarakat sangat tinggi, pelaksanaan vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan. Di mana mereka datang dengan memakai masker dan mengantri dengan tetap menjaga jarak.

Sebelum itu, pada hari Kamis dan Jumat lalu, vaksinasi juga digelar di Kantor Gubernur Aceh. Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, mengatakan, vaksinasi massal tersebut digelar Pemerintah Aceh dalam upaya bersama menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Aceh. Kegiatan yang juga digelar serentak di kabupaten/kota se Aceh.

“Program vaksinasi massal ini digelar sesuai arahan Bapak Gubernur atas dasar kesepakatan bersama Bapak Kapolda, Bapak Pangdam dan Bapak Kajati dengan tujuan maksimalisasi vaksinasi di seluruh Aceh,” ujar Iswanto. [*]
Share:
Komentar

Berita Terkini