Dua SKPA Gelar Donor Darah, Terkumpul 48 Kantong Darah

Editor: Syarkawi author photo
Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, S.STP, MM



Banda Aceh – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh kembali menerima 48 kantong darah yang disumbangkan aparatur pemerintah di dua Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA). Hal tersebut dikonfirmasi oleh Ketua PMI Banda Aceh, Qamaruzzaman Haqni.

“Benar tadi ada dua kantor pemerintah Aceh yaitu Distanbun dan Keurukon Katibul Wali. Total ada 48 kantong darah,” kata Qamaruzzaman, Rabu 2/6/2021.

Qamaruzzaman mengatakan, para pegawai pemerintah Aceh terus dan rutin mendonorkan darah mereka. Kesadaran mereka itu sangat membantu stok kebutuhan darah di PMI Banda Aceh.

“Alhamdulillah kesadaran pegawai pemerintah Aceh sangat besar,” kata Qamaruzzaman.


Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, mengatakan sebanyak 48 kantong darah yang terkumpul berasal dari dua SKPA. Diutamakan menyumbang 28 kantong darah dan Keurukon Katibul Wali menyumbang 20 kantong darah.

“Sebenarnya lebih banyak. Tapi ada sebagian dari para pegawai ini yang tidak bisa mendonorkan darah karena mengkonsumsi obat,” kata Iswanto.

Untuk Kamis besok, SKPA yang akan menggelar donor darah adalah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Untuk itu, Iswanto mengajak masyarakat yang berdekatan dengan Disbudpar Aceh untuk ikut mendonorkan darah di sana.


Donor darah SKPA telah digelar dalam dua tahap. Pada tahap pertama terkumpul 2.056 kantong darah. Sementara tahap kedua baru 633 kantong. Dengan demikian sampai hari ini para pegawai pemerintah Aceh telah menyumbang 2.689 kantong darah. [*]
Share:
Komentar

Berita Terkini