Optimalkan Hasil Pertanian di Tengah Pandemi, Babinsa Jajaran Kodim 0101/Aceh Besar Lakukan Ini

Editor: Syarkawi author photo


Aceh Besar – Beberapa waktu terakhir ini, sebagian besar para petani wilayah Kabupaten Aceh Besar sedang melakukan penyiapan lahan sawahnya untuk menyemai bibit tanaman padi. Hal itu dikarenakan saat ini sudah memasuki Musim Tanam (MT) baru yaitu MT Rendengan.

Berkaitan dengan itu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) jajaran Komando Disitrik Militer (Kodim) 0101/Aceh Besar tetap melaksanakan pendampingan kepada petani meskipun Pandemi Corona Virus Disease (Covid 19) tengah melanda.

Salah satunya ditunjukkan Babinsa Koramil 24/Lembah Seulawah Kodim 0101/Aceh Besar Serda Darwis dengan terjun ke lahan sawah milik petani di Desa Lamtamot Kecamatan Lembah Seulawah Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (26/6/2021).

Terlihat disitu Serda Darwis sedang melakukan pembajakkan lahan sawah dengan menggunakan cara tradisional yaitu menggemburkan media tanah memakai sebuah cangkul.

Komandan Koramil 24/Lembah Seulawah Kapten Inf Sutan Radius mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu aktivitas Pembinaan Teritorial (Binter) yang dilaksanakan oleh para Babinsa di wilayah binaannya masing-masing.

“Ini juga termasuk rutinitas yang dilakukan Babinsa di wilayah binaan dalam rangka mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ujarnya.

Terpisah, Komandan Kodim 0101/Aceh Besar Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos., M.Si menuturkan, apa yang dilakukan Babinsa ini adalah bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya petani di tengah Pandemi Covid 19 sekarang ini.

“Kita harapkan, hadirnya Babinsa dalam situasi seperti ini bisa mendorong petani untuk lebih mengoptimalkan produktivitas hasil pertaniannya,” tutur Dandim.[*]
Share:
Komentar

Berita Terkini