Upacara Memperingati Hari Bhayangkara ke-75 Di Polres Bener Meriah

Editor: Serikat Aceh. author photo
Upacara Memperingati Hari Bhayangkara ke-75 Di Polres Bener Meriah

Redelong- meuligoeaceh.com Kepala Kepolisan Resor Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.I.K, beserta forkopimda Kabupaten Bener Meriah. mengikuti pelaksanaan upacara peringatan hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021 secara virtual di aula vidcon Mapolres Bener Meriah, Rabu (1/7/21).

Kasubag Humas Polres Bener Meriah Iptu Jufrizal, S.H dalam siaran persnya menyampaikan "upacara peringatan hari Bhayangkara ke-75 yang berlangsung di Istana negara, di pimpin oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, yang didampingi oleh wakil Presiden, Kapolri dan Panglima TNI serta di ikuti secara virtual oleh seluruh Polda dan Polres."

Dalam amanatnya presiden republik Indonesia mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-75, selanjutnya presiden memerintahkan seluruh jajaran kepolisian agar terus aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam menangani Covid19. Dengan terus bersinergi dengan TNI dan unsur terkait.
Kemudian Persiden berpesan kepada polri "jangan lengah dalam melaksnakan tugas tugas pokoknya, jangan pernah lengah sedikitpun dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya" 

Kemudian Persiden juga menyampaikan agar dalam penggunaan kewenangan, Polri harus didukung dengan perkembangan teknologi mutakhir. Namun dalam penggunaan kewenangan tersebut presiden meminta jajaran kepolisian pada saat melakukan penangkapan, melakukan penahan, melakukan penggeledahan, penyitaan dan seterusnya, harus dilakukan dengan secara bijak.

Kemudian Persiden menekankan "Polri harus presisi dalam dalam menjalankan wewenangnya, dan harus akurat dalam pengambilan keputusan."

Setelah menyampaikan amanatnya Presiden juga menyapa jajaran kepolisian yang ada di daerah.

Dan untuk pelaksanaan upacara secara virtual yang dilaksanakan di Polres Bener Meriah dihadiri oleh "PLT Bupati Bener Meriah Dailami, Dandim 0119 Bener Meriah, Letkol, INF Valyan Tatyunis, Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.I.K, Kajari Bener Meriah, ketua DPR Kabupaten Bener Meriah, Wakapolres Bener Meriah, Kabag Ops Polres Bener Meriah, Danyon 114 satria Musara, Danki Brimob Kompi 3 Batalion B Pelopor Ketua Mahkamah Syariah Bener Meriah, ketua pengadilan negeri Bener Meriah.

Setelah selesai mengikuti upacara secara virtual, Kepolisian Resor Bener Meriah, mendapat ucapan selamat dari Dandim 0119 Bener Meriah beserta anggotanya dan dilanjutkan dengan pemotongan kue tar dan nasi tumpeng dari Kodim 0119 Bener Meriah, di halaman Mapolres setempat.

"Hari ini ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan kita laksanakan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara, diantaranya nanti akan dilaksanakan syukuran di Aula dan ada juga pelaksanaan upacara korps Raport bagi personil yang mendapat kenaikan pangkat" tutur Iptu Jufrizal.(Toni)
Share:
Komentar

Berita Terkini