Bupati Aceh Barat H Ramli MS Mendapat Suntikan Vaksin Tahap Pertama

Editor: Syarkawi author photo



Meulaboh – Berbagai macam upaya terus dilakukan untuk menghentikan lajunya perkembangan wabah covid 19 di daerah, guna memutuskan mata rantai penyebaran wabah ini pemerintah kabupaten Aceh barat terus mengajak dan mengkampanyekan serta menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi guna mencegah penyebaran Virus Covid 19 ini,

Bupati Aceh Barat H. Ramli MS bersama ibu Evi Juwinda  yang juga merupakan Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Barat mengikuti proses vaksinasi yang dilakukan di kediamannya Gampong Suak Geudeubang Kecamatan samatiga kabupaten Aceh Barat Pada Sabtu pagi (10-07-2021).

Saat vaksinasi ini dilakukan turut disaksikan oleh Kadinkes kabupaten Aceh Barat Syarifah Junaidah.

Ini merupakan vaksin tahap pertama bagi Bupati Aceh Barat setelah sebelumnya ia terkonfirmasi positif Covid 19 beberapa waktu lalu sehingga proses vaksinasi tahap pertama ini harus di tunda selama 3 bulan, sedangkan bagi Evi juwinda ini merupakan vaksinasi tahap kedua setelah sebelumnya ia telah menerima vaksin tahap pertama pada bulan mei lalu.

Sebelum divaksin, Bupati Aceh Barat beserta istri terlebih dahulu mengikuti sejumlah pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh tim vaksinator. Setelah semua dinyatakan normal, baru kemudian proses vaksinasi dilanjutkan.

Usai vaksinasi dilakukan, Bupati Aceh Barat, H. Ramli MS menyampaikan bahwa ia dan istri Evi Juwinda mengaku tidak merasakan efek samping apapun atau gejala yang mengkhawatirkan setelah di suntik vaksin sinovac ini. Vaksinasi ini merupakan upaya untuk mencegah penyebaran Covid 19  khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Barat ujar Ramli MS.

Oleh sebab itu, Ramli MS kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Aceh Barat agar  jangan takut untuk disuntik vaksin. Ia mengatakan Vaksin Covid 19 ini sudah melalui berbagai uji klinis Bahkan sudah dinyatakan halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) sehingga vaksin ini aman untuk digunakan ungkapnya

Kemudian, Ramli MS mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan program vaksinasi yang telah di canangkan oleh Pemerintah pusat ini, terutamanya kepada para lansia yang sangat rentan terpapar dengan virus ini karena imunitasnya yang mulai menurun ujarnya.

Ramli MS menyampaikan bahwa vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar kita selain dari penerapan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Aceh Barat sehingga tatanan kehidupan bisa menjadi normal kembali seperti sedia kala harapnya.

Ramli MS juga mengingatkan seluruh elemen masyarakat di Aceh Barat, walaupun sudah dilakukan tahapan vaksinasi, namun kedisiplinan terhadap protokol kesehatan harus terus dilakukan.

“Bukan berarti setelah kita vaksin semua persoalan selesai, belum tentu. Kita harus tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan,” tegas Ramli MS.

Ia juga berharap kepada masyarakat Aceh Barat untuk lebih selektif dalam menerima informasi terkait Covid 19 terutama yang bersumber dari media sosial. Menurutnya, saat ini banyak sekali informasi hoax yang beredar di tengah masyarakat terkait dengan vaksin ini ujarnya.

Semoga pandemi covid 19 ini dapat segera berakhir agar mobilitas masyarakat dapat kembali produktif guna membangkitkan  perekonomian dan kesejahteraan rakyat khususnya di Bumi Teuku Umar ini tutup Ramli MS. (Diskominsa Bid. KIP)
Share:
Komentar

Berita Terkini