TNI, Polri dan Warga Lelumu Penuh Perjuangan Memadamkan Api.

Editor: Serikat Aceh. author photo
TNI, Polri dan Warga  Lelumu Penuh Perjuangan Memadamkan Api.

Takengon - meuligoeaceh.comJelang suasana lebaran Idul Adha telah terjadi kebakaran hutan, kurang lebih 10 H bertempat di dusun Atu Apit desa Lelumu Kec. Pegasing Kab. Aceh Tengah. Minggu (18/07/21).

Lokasi kebakaran yang berupa ketinggian yang terjal dan menyulitkan pemadaman api, begitu juga dengan angin yang kencang membuat api cepat meluas. tetapi dengan kerjasama TNI, Polri dan masyarakat  tetap memastikan api betul-betul padam, dengan alat seadanya karena tempat tersebut tidak dapat dilalui kendaraan maupun pemadam kebakaran, hanya bisa ditempuh dengan jalan kaki sekitar 1 km.


Dandim 0106/Aceh Tengah Letkol Inf Teddy SofyanS.Sos mengatakan wilayah Kabupaten Aceh Tengah merupakan dataran tinggi yang memiliki curah hujan yang tinggi, namun ancaman kebakaran lahan tetap terjadi, hal ini disebabkan salah satunya karena ulah manusia yang sengaja membakar hutan untuk membuka lahan perkebunan.
"Untuk itu semua unsur dan elemen masyarakat di Kabupaten Aceh Tengah agar siap siaga guna antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah ini, kita tidak mengharapkan Aceh Tengah yang merupakan daerah wisata alam mengalami bencana alam dan kerusakan ekosistem  oleh oknum  hanya tindakan Represif, akan tetapi upaya preventif dengan sosialisasi serta pengawasan menjadi skala prioritas utama".

Dandim menambahkan untuk penanganan dini karhutla diperlukan mencegah dengan melibatkan semua unsur termasuk elemen masyarakat Aceh Tengah "Kata Dandim".(TONI)
Share:
Komentar

Berita Terkini