Klub Liga 1 Sudah Panas untuk Tampil di Liga 1

Editor: Syarkawi author photo

 

Jakarta — Sejumlah pelatih menyebut timnya sudah siap untuk bertarung di kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 2021/2022 setelah 1,5 tahun terhenti.

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, menyatakan Tim Mutiara Hitam sudah menjalani persiapan sejak Maret lalu. Hal itu membuat pemain dalam kondisi yang bagus dan siap kapan pun PSSI dan operator kompetisi, PT. Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggulirkan kembali Liga 1.

“Kami sudah melakukan persiapan sejak bulan Maret lalu. Jadi kami sudah siap memulai liga sejak Maret lalu,” kata Jacksen kepada CNNIndonesia.com, Kamis (19/8).

PSG Kewalahan Produksi Jersey Messi
Meski mengaku siap, Jacksen justru mempertanyakan kepastian Liga 1 2021/2022 bakal bergulir mulai 27 Agustus mendatang. Sekalipun izin dari pihak Kepolisian maupun rekomendasi dari Satgas sudah dikeluarkan secara paralel.

“Itu surat rekomendasi, bukan kepastian liga akan jalan. Surat rekomendasi dan surat kepastian berbeda. PSSI yang menggelar liga. Laga pembuka di mana, jadwal liga di mana?” tanya Jacksen.

Keraguan yang diperlihatkan Jacksen berbeda dengan keyakinan yang ditunjukkan Eduardo Almeida, pelatih Arema FC. Pelatih asal Portugal itu mengatakan dimulainya Liga 1 sangat penting buat sepak bola Indonesia.

Penerbitan surat rekomendasi resmi dari Satgas Covid-19 menjadi kabar baik untuk melengkapi perizinan Liga 1 2021/2022 bisa segera dimulai 27 Agustus mendatang.

“Persiapan yang kami lakukan harus sesuai dengan kenyataan. Jadi yang paling penting adalah dimulainya Liga. Dan kami menyesuaikan dengan kenyataan,” ujar Almeida.

“Saya percaya Liga akan dimulai pada 27 Agustus. Saya harap tidak ada perubahan lagi. Apa yang kami butuhkan adalah dimulainya liga,” imbuhnya.

Pihak Kepolisian sudah menerbitkan izin keramaian disusul surat rekomendasi dari Satgas Covid-19 dalam satu pekan terakhir.

Di sisi lain, LIB mengatakan akan memutuskan lokasi venue stadion laga pembuka Liga 1 2021/2022 pada manager meeting, Jumat (20/8). Sejauh ini, LIB sudah memiliki dua opsi venue laga pembuka, yakni Stadion Pakansari Cibinong, Bogor dan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta.

Sumber: CNN Indonesia

Share:
Komentar

Berita Terkini