Camat Wih Pesam Sabri Buka Kegiatan IMC Sosialisasi Pencegahan Narkoba

Editor: Andi Masta author photo



Bener Meriah | MeuligoeAceh.Com, Indonesia Motivator Comunity melaksanakan kegiatan seminar yang berwawasan kepemudaan, Pelatihan Peningkatan Sumber Daya Manusia Dan Kapasitas Masyarakat,  yang Bertemakan : Peran Pemuda Sebagai Pageu Gampong Dalam Mencegah Penyebaran Narkotika Dan Penyakit Sosial Lainnya.  Di Aula Kator Camat Wih Pesam, kabupaten Bener Meriah, Kecamatan Wih Pesam, Kampung Wih Pesam, Sabtu, 18 September 2021.


Dalam Kegiatan Itu Turut Hadir Ketua IMC Provinsi Aceh (Ibu Hj. Ners. Rosdiana.SKM., S.Kep). Kepala Pegadaian Syariah Cabang Bieuruen, Selaku Sponsor Kegiatan Ini.  Kepala Bidang Peningkatan Ideologi Wawasan Kebangsaan Pada Kesbangpol Kab. Bener Meriah (bapak Iskandar, SE.,MM) Selaku Pemateri, Dan Bapak Sabri, Camat Wih Pesam. 


"Dalam Sambutannya Ibu Hj. Ners Rosdiana SKM, S.Kep. Menyampaikan, "Agar Seluruh Peserta Bisa Menjadi Garda Terdepan Dalam Pencegahan Penyalahgunaan Pemakaian Narkotika Pada Tiap Kalangan Baik Itu Anak-Anak, Remaja, Pemuda, Dan Kalangan Lainnya Yang Ada di Tiap Desa/Gampoeng", sambutnya.


"Dan Nantinya Peserta Yang Ikut Pada Kegiatan Seminar Ini Bisa Menjadi Pageu Gampoeng, Serta Bisa Membentuk Cabang Di Kabupaten Bener Meriah Yang Nantinya tugas dari peserta ini bisa dapat mensosialisasikan terkait Penyalahgunaan Pemakaian Dan Bahayanya Narkoba", pungkas Ibu Ners Rody Yang Akrab Disapa. 


Kemudian Dalam Kesempatan Kegiatan Itu, Bapak Sabri Selaku Camat, pada kecamatan Wih Pesam Menyampaikan, "Saya sangat mengapresiasi Kegiatan Ini, dan peserta yang hadir pada kegiatan ini Adalah Orang-orang Pilihan, Yang Nantinya Akan Menjadi leaders Garda Penanggulangan Anti Narkoba Di Kabupaten Bener Meriah", ujarnya Sabri.


"Sama-sama Kita ketahui pengguna Narkoba di Kabupaten Bener meriah ini sudah melebihi ambang batas normal, Baik pengguna Narkotika jenis Sabu-sabu, ganja dan pil jenis ekstasi lainnya. Dan kita ketahui bersama lebih dari 50 orang meninggal setiap harinya. Maka untuk mencegahnya kita butuh leader, nah nantinya leader ini lah yang akan menjadi garda terdepan untuk mensosialisasikan tentang Bahaya Narkoba", Ujarnya lagi Camat Sabri Dalam Sesi Pembukaan Kegiatan Seminar Ini selaku Orang Nomor Satu Di Kecamatan Weh Pesan Itu. 


Peserta Pun Antusis Untuk Mengikuti Kegiatan Seminar Ini Yang Dimulai sejak pukul 09.00 Wib sampai dengan Pukul 15.00 Wib, acar berlangsung lancar dan tetap mengindahkan prokes Covid-19.(icuk/masta)

Share:
Komentar

Berita Terkini