Dandim Lantik Keanggotaan Mitra Kodim 0101/Aceh Besar

Editor: Syarkawi author photo

 


Banda Aceh – Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/Aceh Besar menggelar kegiatan launching pembentukan anggota Mitra Kodim 0101/Aceh Besar, berlokasi di Blang Padang, Desa Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Rabu (8/9/2021).

 

Pembentukan anggota Mitra Kodim yang dilantik langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0101/Aceh Besar Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos., M.Si ini ditandai dengan adanya pemberian Sembako, Kartu Anggota, Sertifikat Vaksin dan Stiker Logo Gajah Iskandar Muda secara simbolis.

 

Keanggotaan Mitra Kodim 0101/Aceh Besar yang dibentuk terdiri dari berbagai komponen masyarakat yang ada di wilayah Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar diantaranya meliputi Becak Motor (Bentor), Grab (Ojek Online), Juru Parkir dan Nelayan.

 

Dalam sambutannya Dandim 0101/Aceh Besar menyampaikan, bahwa pembentukan Mitra Kodim ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antara Kodim 0101/Aceh Besar dengan segenap komponen masyarakat yang ada di wilayah Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.

 

“Salah satu wujud sinergi TNI AD dengan masyarakat adalah menjaga silaturahim bersama masyarakat sehingga terbentuknya sikap kesetiakawanan memberikan informasi secara continue segala perkembangan wilayah,” jelasnya.

 

Tidak hanya itu, Mitra Kodim ini nantinya dapat menjadi duta-duta Kodim dalam memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat atau Kamtibmas.

 

“Karena Mitra Kodim merupakan partner sebagai ujung tombak yang harus berperan aktif di tengah-tengah masyarakat sehingga apabila muncul permasalahan, dapat memberikan solusi dalam mengatasi permasalahan tersebut,” terang Dandim.

 

Dikatakan, Mitra Kodim ini juga dapat mendukung program pemerintah dalam upaya mengurangi angka penyebaran Covid 19 dengan mengajak masyarakat lainnya seperti menegakkan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes), Vaksinasi dan lain-lain.

 

“Disela-sela aktivitas sehari-hari, anggota Mitra Kodim bisa sambil mengajak dan menghimbau masyarakat lainnya supaya mematuhi Prokes dan bila ada yang belum suntik vaksin, maka menganjurkan untuk disuntik vaksin. Dengan begitu, penyebaran Covid di wilayah kita bisa cepat berakhir,” ujarnya.

 

Terakhir, Dandim juga mengajak para anggota Mitra Kodim 0101/Aceh Besar dapat mengembangkan usahanya melalui berbagai hal untuk meningkatkan perekonomian selama masa Pandemi Covid 19 berlangsung.

 

“Dihadapkan kondisi ekonomi di masa sekarang ini, saya mengajak kita semua harus bisa menyikapinya dengan mengembangkan berbagai usaha sehingga kebutuhan sehari-hari tetap dapat terpenuhi,” pungkasnya.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini