Terkait Kasus Siswi Tumbang Usai Divaksin, Ketua LIMA : Ada Baiknya Medis Periksa Mendalam Penyakit Yang Diderita Siswa

Editor: Andi Masta author photo

Lhokseumawe | MeuligoeAceh.Com, Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Iskandar Muda Aceh (LIMA) atau (YLBHIM) Lhokseumawe menyayangkan sikap oknum pihak sekolah di Lhokseumawe yang tidak mengubris keluhan siswi yang menderita sakit sesak sejak kecil untuk divaksinasi.


Akibatnya, Seorang siswi di Lhokseumawe Khansa Dara Naswa (15) tumbang usai menerima suntikan vaksin covid-19 di sekolah. Berdasarkan informasi diperoleh, siswi tersebut masih duduk di kelas X (kelas 1) di SMK Negeri 1 Lhokseumawe. Usai mendapat suntikan vaksin, korban itu terpaksa dirawat ke Rumah Sakit Umum Melati, Kota Lhokseumawe.


Ketua Lima Lhokseumawe Rizal Syaputra, SH , Kamis (23/9/2021) menyebutkan,  

"Kita sangat mendukung program vaksinasi yang tengah dilaksanakan pemerintah. Namun vaksinasi untuk siswa di Aceh seharunya dilakukan dengan menerima keluhan dari siswa sebelum dilakukan vaksinasi, ada baiknya pihak medis terlebih dahulu melakukan pemeriksaan mendalam terhadap jenis penyakit yang di derita oleh siswa", ujarnya Rizal.


"Terkait vaksinasi siswa, kami berharap pihak-pihak yang bertanggung jawab agar melakukan pendekatan yang sejuk, dan melakukan pengecakan kesehatan agar mengetahui siswa yang tidak memenuhi kriteria vaksinasi", tutupnya.(masta)

Share:
Komentar

Berita Terkini