Tingkatkan kemampuan peraturan baris berbaris (PBB) Personel Polres Bener Meriah

Editor: Serikat Aceh. author photo
Tingkatkan kemampuan peraturan baris berbaris (PBB) Personel Polres Bener Meriah

Redelong- meuligoeaceh.com
Upaya meningkatkan kemampuan baris berbaris, usai apel pagi seluruh personel Polres Bener Meriah, Polda Aceh, mengikuti latihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) di halaman Mapolres Bener Meriah, Selasa (14/09/2021).

Kapolres Bener Meriah AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K, melalui Wakapolres Bener Meriah Kompol Risnan Aldino, S.I.K mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan, kekompakan serta kedisiplinan sehingga dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dapat dilaksanakan dengan maksimal.

“Latihan PBB  kami laksanakan untuk meningkatkan kemampuan personel dalam rangka mengasah keterampilan Baris berbaris personel,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Risnan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menjaga kesehatan dengan harapan seluruh personel Polres Bener Meriah selalu sehat dan siap selalu dalam pelaksanaan tugas di tengah masa pandemi Covid-19.
Ada beberapa gerakan yang peragakan dalam latihan tersebut, diantaranya latihan penghormatan, latihan langkah tegap, jalan di tempat, periksa kerapian dan gerakan lainnya.

Polres Bener Meriah melaksanakan latihan PBB rutin setiap hari Selasa, setelah melaksanakan apel pagi.

“Sebagai insan Bhayangkara tentunya setiap personel Polri harus dapat melaksanakan setiap gerakan PBB dengan baik dan benar, karena dalam latihan baris berbaris itu terkandung nilai kedisiplinan dan loyalitas melalui setiap langkah yang seragam, seirama serta selalu dalam kekompakan,” jelasnya.

Kompol Risnan berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan PBB kemampuan Polres Bener Meriah semakin bertambah dan sigap dalam setiap pelaksanaan tugasnya tetap menjunjung tinggi disiplin dan loyalitas.

(Toni)
Share:
Komentar

Berita Terkini