TP2DD Aceh Besar Gelar Rakor Perdana

Editor: Syarkawi author photo
teks foto
TP2DD ACEH BESAR – Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali yang diwakili Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi menghadiri Rapat Koordinasi Perdana dan sosialisasi TP2DD Aceh Besar tahun 2021 di Hotel The Pade, Kecamatan Darul Marah, Rabu (29/9/2021). FOTO-BAGIAN PROKOPIM SETDAKAB ACEH BESAR
.

 


KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali yang diwakili Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi menghadiri Rapat Koordinasi Perdana dan sosialisasiTim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi (TP2DD) Aceh Besar tahun 2021 di Hotel The Pade, Kecamatan Darul Imarah, Rabu (29/9/2021).

Hadir dalam kesempatan itu, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh, T Amir Hamzah, Asisten II Setdakab Aceh Besar M Ali SSos MSi, Pimpinan PT Bank Aceh Syariah Cabang Kota Jantho Andri Wardani, Direktur PDAM Tirta Mountala Ir Sulaiman MSi, dan pejabat OPD terkait lainnya.
Kegiatan itu juga diisi dengan Diskusi yang berjudul “Potensi Elektronifikasi Aceh Besar”.

Dalam sambutannya, Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi mengemukakan, Rakor TP2DD itu sangat penting sebagai upaya pemerintah untuk mendorong transformasi digital di daerah dan pertumbuhan ekonomi nasional melalui percepatan dan perluasan Elektronifikasi Transaksi Pemda.

Dikatakannya, TP2DD merupakan forum koordinadi antar stakeholder terkait guna mendorong inovasi, percepatan, dan perluasan ETP, integrasi ekonomi, serta keuangan digital dalam rangka mewujudkan efisiensi, efektivitas, dan transparansi tata kelola keuangan.

Oleh sebab itu, Pemkab Aceh Besar memberikan apresiasi kepada Bank Indonesia dan semua stakeholder yang telah berperan aktif dalam TP2DD.

Sementara itu, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh, T Amir Hamzah yakin, dengan kolaborasi dan kerjasama yang baik dengan semua pihak, TP2DD Aceh Besar akan bekerja secara maksimal dan bermanfaat bagi kemajuan daerah.

Secara nasional, ungkapnya, TP2DD ditetapkan melalui Keppres Nomor 3 Tahun 2021.

Adapun Satgasnya dipimpin oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Sedangkan pengurus TP2DD Kabupaten Aceh Besar antara lain terdiri dari, Bupati Aceh Besar (sebagai ketua), Deputi kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh (Wakil ketua), Sekdakab Aceh Besar (Ketua Harian), Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Wakil Ketua Harian), Kabag Perekonomian dan SDA Setdakab Aceh Besar (sekretaris), dan sejumlah anggota yang terdiri dari Kepala OPD terkait.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini