“Hindari Kerumunan, Pilchingksung Aceh Besar Gunakan Sistim Shift

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Besar | Pelaksanaan Pemilihan Keuchik Serentak Secara Langsung dalam masa Pandemi di Aceh Besar digelar secara shift untuk menghindari kerumunan warga.

Hal tersebut disampaikan Nasran Ketua PPK ( Panitia Pemilihan Keuchik) Gampong Lambarih Bak Mee Kecamatan Sukamakmur (4/10) disaat berlangsungnya pesta demokrasi digampong setempat.

” Kita gunakan sistim shift untuk warga hadir ke bilik suara perlorong, antara jam 8, 10 dan pukul 12,” ungkap Nasran.

Kita lakukan demikian agar tertib, panitia bisa bekerja teratur dan masyarakat bisa leluasa tidak perlu antrian. ” Tidak kerumunan dan tidak perlu antrian menunggu,” terangnya.

Ia juga mengatakan bahwa bagi masyarakat yang sakit, akan dibawa kertas suara dan tong ke rumah. Hal itu dilakukan agar setiap warga memiliki kesempatan untuk menentukan pilihannya.

” Kita upayakan setiap warga memilih, yang sakit kita antar surat suara dan tong ke rumah dan dikawal petugas,” katanya.

Nasran juga mengungkapkan bahwa antusias masyarakat cukup tinggi walaupun disaat Pandemi ini digelar pesta demokrasi, ia berharap hasil pemilihan nantinya terus dapat bersama membangun Gampong untuk kesejahteraan masyarakat.”[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini