USM Hadirkan 4 Ilmuan Mancanegara di Internasional Conference Besok, 25 November 2021

Editor: tkhairolrazimt@gmail.com author photo


Meuligoe Aceh. com. Banda Aceh. Guna memaksimalkan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Universitas Serambi Mekkah (USM) kembali menggelar International Conference Multidisciplinary Research (ICMR) akan berlangsung besok 25 November 2021. 

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) USM merupakan motor ajang konferensi internasional tahunan, dan kali ini merupakan ICMR tahun ke 4. 

Tema yang diangkat adalah The Importance of Digital Media for Sustainable Learning, Research and Community Service during the Covid-19 Pandemic, dilaksanakan melalui zoom dan live secara online. 

Dr. Muslem Daud M.Ed (Kepala LPPM USM) didampingi Ketua Panitia Sabrina, S.Pd, M. AppLing, M.Tran, mengatakan bahwa untuk tahun ini menghadirkan Keynote Speaker dari Malaysia, Taiwan, India, Arab Saudi dan Indonesia sendiri.

Para Keynote speaker dimaksud sebagai berikut:
1. Dr. Syhaik Muhammad Subhan Ishak, Ph.D dari King Abdul Aziz University, Saudi Arabia
2. Dr. Hasio-Chien Tseng, dari Institute for Information Industry, III Digital Education Institute, Taiwan
3. Prof Dr. Mohd. Isha Awang, dari University Utara Malaysia, Malaysia
4. Dr. N. Mani, MA, M.Phil dari Erode Arts and Science College, India
5. Dr. Erdiwansyah, ST, MT, dari Universitas Serambi Mekkah.

Dr. Muslem berharap kiranya kegiatan ini menjadi ajang sharing ilmu dan pengetahuan untuk dinamisasi pengetahuan dan teknologi di era digital ini, ujar Ketua LPPM yang merupakan alumni Australia tersebut.


Terbuka untuk Umum

Sementara itu Ketua Panitia Sabrina, S.Pd, M. Appling, M.Tran, menambahkan bahwa event ini ditujukan bagi seluruh civitas akademika dalam dan luar USM dan terbuka untuk umum. 

Secara teknis, ICMR dibadi ke dua bagian: 1). Panel presentasi oleh Keynote speaker dan 2). Parallel presentasi oleh para pemateri yang mendaftarkan diri sebagai pemateri di even internasional ini. Parallel presentasi dilaksanakan setelah selesai acara Panel presentasi.  

Puluhan pemateri paralel juga sudah mendaftarkan diri berikut paper-paper hasil penelitian yang mereka kirimkan. Namun kesempatan paralel presentasi sudah ditutup beberapa hari lalu.

Kesempatan terbuka adalah bagi peserta. ujar Sabrina yang juga Kepala Office of International Administration (OIA) USM tersebut. Bagi berminat, silakan masuk ke link berikut link: https://icmr.serambimekkah.ac.id.

Kegiatan ICMR ke 4 ini didukung penuh oleh Yayasan Pembangunan Serambi Mekkah (YPSM), serta turut disponsori oleh DPRK Kota Banda Aceh, BTN Syariah Aceh, dan BPR Syariah Hikmah Wakilah Aceh.
Share:
Komentar

Berita Terkini