Antisipasi Lonjakan Omicron, Polres Lhokseumawe Bersama Tim Gabungan Tak Henti Laksanakan Operasi Yustisi

Editor: Syarkawi author photo


LHOKSEUMAWE - Polres Lhokseumawe bersama tim gabungan tidak henti melaksanakan Operasi Yustisi di wilayah Kota Lhokseumawe, hal ini untuk mengantisipasi lonjakan Omicron.


Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasi Humas Salman Alfarisi SH MM, Jumat (18/2/2022) malam mengatakan, Operasi Yustisi tersebut menyasar masyarakat yang masih mengabaikan protokol kesehatan (prokes). Baik pengguna jalan maupun yang sedang berada di tempat - tempat publik.


"Operasi Yustisi kami laksanakan setiap hari, yaitu tiga kali mulai pagi, sore dan malam hari dengan melibatkan personel TNI, Polri, Satpol PP-WH dan petugas Dinas Perhubungan. Tujuannya, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi prokes," ujarnya.


Pagi dan sore hari, lanjut Kasi Humas, petugas gabungan melaksanakan kegiatan tersebut di depan terminal tipe A, Desa Mon Geudong, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. Begitu juga di malam hari, tim gabungan melakukan patroli di sejumlah kawasan dan mendatangi warung kopi serta kafe. 


"Malam ini, tim gabungan Operasi Yustisi melakukan patroli di kawasan Jalan Merdeka Barat dan Jalan Darussalam. Kemudian, mendatangi The Green Coffee serta kawasan Simpang Kuta Blang. Secara persuasif dan humanis, petugas gabungan mengajak masyarakat untuk mematuhi prokes, seperti memakai masker dan tidak berkerumun atau menjaga jarak. Kemudian, mengajak masyarakat agar bersedia ikut program vaksinasi di gerai vaksin di wilayah hukum Polres Lhokseumawe," pungkasnya.


Operasi Yustisi tersebut, lanjutnya, akan terus dilakukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya prokes dan manfaat vaksinasi di masa pandemi Covid-19. Tujuannya, yaitu untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan varian baru Omicron.


"Operasi Yustisi dan sosialiasi vaksinasi merupakan sebagai upaya untuk pencegahan," jelas Kasi Humas.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini