Upacara Serah Terima Jabatan Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kapolsek Lhoong Dan Kapolsek Kuta Cot Glie Di Halaman Apel Mapolres Aceh Besar

Editor: Syarkawi author photo


Aceh Besar - Pada hari Selasa tanggal 22 Februari 2022 sekira pukul 16.30 Wib bertempat di Halaman Apel Mapolres Aceh Besar telah dilaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan dan Lepas Sambut Kasat Intelkam, Kasat Reskirm, Kapolsek Lhoong dan Kapolsek Kuta Cot Glie. 


Adapun pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan yang bertindak sebagai Perwira Upacara Kabag SDM Kompol Samsir, SH, serta bertindak sebagai Komandan Upacara Kapolsek Lhoknga IPDA Fauzi Atmaja, SH


Upacara tersebut di pimpin langsung oleh AKBP Carlie Syahputra Bustamam, SIK. MH., adapun Serah Terima Jabatan Berdasarkan Keputusan Kapolda Aceh Nomor : KEP/42/II/ 2022 tanggal 08 Februari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan Polri di Lingkungan Polda Aceh.



Sehubungan dengan Keputusan Kapolda Aceh diatas, Polres Aceh Besar menggelar Upacara Serah Terima Jabatan Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kapolsek Lhoong dan Kapolsek Kuta Cot Glie antara lain sbb :

AKP Nyak Umar SE, Jabatan Lama Kasat Intelkam Polres Aceh Besar, Jabatan Baru Kabag SDM Polres Aceh Jaya, IPTU Syatria Putra Jabatan Lama Kasat Intelkam Polres Aceh Tengah, Jabatan Baru Kasat Intelkam Polres Aceh Besar. 


AKP Zeska Julian Taruna Wijaya, S. SIK. MSI Jabatan Lama Kasat Reskrim Polres Aceh Besar, Jabatan Baru Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe, AKP Ferdian Chandra, S.sos, Jabatan Lama Panit 2 Unit 3 Subdit 3 Dit Reskrimsus Polda Aceh, Jabatan Baru Kasat Reskrim Polres Aceh Besar. 



IPTU Iskandar, SE MSM, Jabatan Lama Kapolsek Lhoong Polres Aceh Besar, Jabatan Baru Kasat Resnarkoba Polres Bireuen, IPDA Nasril Rahmad, SE, Jabatan Lama Pamin 3 Si Fasmat SBST Subditregident Dit Lantas Polda Aceh, Jabatan Baru Kapolsek Lhoong Polres Aceh Besar. 


IPDA Muhammad Isa, SE, Jabatan Lama Kapolsek Kuta Cot Glie Polres Aceh Besar, Jabatan Baru Pamin 3 Subbagrenmin Dit Intelkam Polda Aceh, IPDA Sopian Jabatan Lama Paur Subbagrohjashor Bagwatpers Ro SDM Polda Aceh, Jabatan Baru Kapolsek Kuta Cot Glie Polres Aceh Besar. 


Amanat Kapolres Aceh Besar, AKBP Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K,  M.H, mengatakan, Serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan harus terjadi sebagai bagian dari siklus menajemen sumber daya manusia dalam organisasi, tidak hanya sebagai Implementasi tour of duty dan tour of area dalam rangka pengawasan dan pengembangan organisasi, juga sebagai bentuk pembinaan karier bagi perwira Polri, agar dapat memantapkan menajemen organisasi dan dapat memberikan ide - ide serta upaya pembaharuan dalam arah kemajuan khususnya untuk Polres Aceh Besar. 


- Dalam menyikapi fenomena situasi pandemi Covid 19 yang cukup memprihatinkan saat ini, kita sebagai aparat Kepolisian yang mengemban tugas sebagai penegak hukum Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat tetap proaktif sehingga Polri khususnya Polres Aceh Besar dapat berperan aktif untuk dapat terjun langsung untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. 


- Kepada pejabat yang baru saya ucapkan selamat atas jabatan baru dan dapat segera menyesuaikan diri dengan tugas yang baru, untuk bertugas di Polres Aceh Besar semoga menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai amanah yang di berikan serta segera dapat menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi di Polres Aceh Besar. 


- Selanjutnya kepada pejabat lama mengucapakan terima kasih sebesar - besarnya atas pengabdian saudara selama ini bertugas di Polres Aceh Besar dan dapat menyesuaikan diri di tempat tugas yang baru. 


Giat tersebut turut di hadiri oleh :

1. Waka Polres Aceh Besar, Kompol Muhammad Dahlan, SH, MH

2. Kabag SDM Polres Aceh Besar, Kompol Samsir, SH

3. Kabag Log Polres Aceh Besar, Kompol Humaniora Sembiring S. Kom. SIK, 

4. Kasat Res Narkoba Polres Aceh Besar, Iptu Sunardi, SH, MH

5. Kasat Samapta Polres Aceh Besar, Iptu Imil Yusni, SH

6. Kasat Binmas Polres Aceh Besar, Iptu Hamdan

7. Para Kasi dan Perwira Polres Aceh Besar

8. Para Kapolsek Jajaran Polres Aceh Besar

9. 1 Pleton Staf Polres Aceh Besar

10. 1 Pleton Sat Lantas Polres Aceh Besar

11. 1 Pleton Sat Sabhara Polres Aceh Besar

12. 1 Pleton Resintel Polres Aceh Besar. 


Giat upacara sertijab selesai sekira pukul 17.00 Wib, selanjutnya di lanjutkan dengan acara Lepas Sambut di Wisma Atlit Pemkab Aceh Besar, selama giat tersebut berlangsung situasi berjalan aman, tertib dan terkendali.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini