Kapolsek Nisam Bersama Personel Pantau Desa Terdampak Banjir

Editor: Syarkawi author photo

 


LHOKSEUMAWE - Kapolsek Nisam, Iptu Azharuddin, SH bersama personel melakukan pemantauan ke desa - desa yang terdampak banjir di Kecamatan Nisam, Aceh Utara, wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Kamis (24/3/2022).


Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kapolsek Nisam, Iptu Azharuddin, SH mengatakan, di wilayah Nisam ada sembilan desa yang terdampak, yaitu Meunasah Cut, Alue Bili, Blang Dalam Geunteng, Blang Dalam Tunong, Binjee, Cot Leupee, Cot Entong, Keutapang dan Meunasah Krueng.


"Banjir ini diakibatkan oleh luapan sungai, air mengenangi badan jalan dan juga lingkungan perumahan penduduk serta lahan persawahan warga di sembilan desa yang merupakan  kawasan atau Daerah Aliran Sungai (DAS)," ujarnya.



Selain memantau, Kapolsek bersama sejumlah personel juga menyambangi masyarakat. "Banjir kiriman yang terjadi di perkirakan karena di hulu sungai terjadi hujan deras sehingga berdampak terhadap lingkungan warga," pungkasnya.


Sampai saat ini, kata Kapolsek, di wilayah Kecamatan Nisam cuaca mendung. Namun, masyarakat dihimbau tetap waspada dan siaga jika terjadi banjir susulan. "Kami terus melakukan pendataan dampak banjir," jelasnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini