Bupati Aceh Besar Tinjau Pos Ketupat Idul Fitri

Editor: Syarkawi author photo
Tinjau Pos Ketupat – Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali bersama unsur Forkopimda dan OPD terkait meninjau Pos Ketupat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Sabtu (30/4/2022). Foto Bagian Prokopim Setdakab Aceh Besar

 


Kota Jantho - Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali didampingi unsur Forkopimda dan OPD terkait meninjau Pos Ketupat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Sabtu (30/4/2022).

Pada Hari Raya Idul Fitri 1443 H ini, terdapat beberapa Pos Ketupat di wilayah Kabupaten Aceh Besar, masing-masing Pos Ketupat di bundaran Lambaro Kecamatan Ingin Jaya, Saree, Simpang Aneuk Galong, serta Lhoknga. Di lokasi itu, juga tersedia layanan vaksinasi covid-19 bagi warga yang membutuhkan.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Aceh Besar turut menyerahkan bantuan untuk mendukung para petugas Posko Ketupat yang berasal dari sejumlah instansi dan OPD terkait.

Di hadapan petugas Pos Ketupat, Bupati Mawardi Ali menyatakan, tugas yang mereka emban sangat mulia karena mendukung aktivitas masyarakat yang akan melaksanakan mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 H. “Bertugaslah secara baik, layani warga yang membutuhkan bantuan guna melancarkan kegiatan mudik Hari Raya Idul Fitri,” katanya.

Selain itu, kepada para pemudik, Bupati Aceh Besar juga mengimbau agar berhati-hati saat berkendara serta mematuhi aturan berlalu lintas untuk kenyamanan dan keselamatan selama perjalanan. Bila merasa lelah atau ngantuk, pemudik dianjurkan beristirahat sejenak pada Pos Ketupat yang telah tersedia.

Pada pemantauan Pos Ketupat Idul Fitri 1443 H tersebut, teramati bahwa arus mudik, baik untuk jalur timur maupun barat Provinsi Aceh susah mulai padat. Apalagi, sejak dua hari yang lalu, pemerintah sudah menetapkan libur panjang, termasuk untuk para ASN. Mudik juga dilakukan oleh para mahasiswa dan masyarakat umum lainnya.

Selain menggunakan kendaraan roda dua, pemudik juga banyak yang membawa roda empat milik keluara atau menumpang bus umum.

Mengingat aktivitas mudik semakin ramai dan padat melintasi ruas jalan di Kabupaten Aceh Besar, Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali selalu mengajak pemudik untuk berhati-hati dan memprioritaskan keselamatan di perjalanan.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini