Polres Aceh Besar Siapkan Tiga Pos Hadapi Mudik Lebaran

Editor: Syarkawi author photo


Aceh BesarKapolres Aceh Besar AKBP Charlie Syahputra Bustamam. SIK. MH melakukan pengecekan pos pengamanan (Pam) dan Pos Pelayanan menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah, pada Kamis 28 April 2022.

Kapolres Aceh Besar AKBP Charlie Syahputra Bustamam. SIK. MH mengatakan, bahwa pengecekan pos Pam ini untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana maupun logistik dalam pelaksanaan tugas pengamanan menjelang arus mudik lebaran.

“Kita perlu memastikan kesiapan sarana dan prasaran serta layan publik dalam pengaman Operasi Ketupat 2022, demi kelancaran arus lalu lintas,” kata Kapolres Aceh Besar.

Menurut Kapolres Aceh Besar AKBP Charlie Syahputra Bustamam. SIK. MH, kesiapan sarana dan sarana sangat penting untuk menunjang pelayanan yang terbaik bagi masyarakat yang hendak melakukan mudik.

“Tugas utama personil jaga pada Pos Pam dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat saat arus mudik maupun balik menjelang lebaran Idul Fitri,” ungkapnya.

Dalam rangka Operasi Ketupat Seulawah 2022 Polres Aceh Besar mendirikan satu pos pelayanan dan dua pos pengamanan yang tersebar di sejumlah wilayah di Kabupaten Aceh Besar.

Adapun pos-pos tersebut diantaranya, satu Pos Pelayanan di Aneuk Galong Kecamatan Sukamakmur, dua Pos Pengamanan yang bertempat di Saree Kecamatan Lembah Seulawah dan di Kecamatan Lhoknga.

Pos-pos tersebut dibangun bertujuan agar dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan merayakan Idul Fitri sehingga masyarakat dapat merayakan hari raya dengan aman dan nyaman.

Selain tujuan tersebut pembangunan Pos-pos tersebut juga bertujuan sebagai Rest Area untuk masyarakat yang melakukan perjalanan Mudik maupun silaturahmi lebaran untuk beristirahat jika mengantuk/lelah dalam perjalanan.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini