Dandim 0101/KBA Pimpin Kick Off Turnamen Piala Dandim 0101 Cup Tahun 2022

Editor: Syarkawi author photo


Banda Aceh – Komandan Kodim (Dandim) 0101/Kota Banda Aceh (KBA) Kolonel Inf Muhammad Nas, S.I.P., M.Si membuka sekaligus memimpin langsung Kick Off Turnamen Piala Dandim 0101 Cup Tahun 2022 di Lapangan Sepak Bola Blang Padang, Kota Banda Aceh, Selasa (2/8/2022).

 

Turnamen yang merupakan hasil kerjasama antara Kodim 0101/KBA bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Banda Aceh dan mendapat dukungan PSSI Kota Banda Aceh ini diadakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tahun 2022 dengan tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

 

Dandim 0101/KBA Kolonel Inf Muhammad Nas, S.I.P., M.Si menjelaskan, bahwa turnamen ini diadakan yaitu untuk memupuk rasa kebersamaan dalam event pertandingan. Selain itu juga melatih diri agar sportif dan berbesar hati.


“Demikian juga bisa ditemukan bibit-bibit unggul dari Aceh demi memajukan dunia persepakbolaan di Provinsi Aceh yang sama-sama kita cintai,” ujar Dandim.


Dalam turnamen ini, lanjut Dandim, mempertemukan 16 kesebelasan dari Kecamatan yang ada di wilayah binaan Kodim 0101/KBA yakni Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.

 

“Yang mana pada pertandingan pertama hari ini mempertemukan antara Lueng Bata FC vs Baiturrahman FC,” imbuhnya.


Dandim juga berpesan kepada tim kesebelasan yang mewakili Kecamatan di wilayah Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar, selama pelaksanaan pertandingan dapat selalu menjunjung tinggi sportivitas.


“Harapan kita bersama turnamen ini bisa berjalan lancar. Sportivitas dan fair play saat pertandingan harus kita tegakkan, meski di lapangan kita adalah rival dan selebih itu kita adalah saudara,” tutup Dandim.


Hadir dalam pembukaan turnamen tersebut diantaranya Kajasdam IM, Kolonel Inf Drs. Amin Surakhman, S.H, Kasdim 0101/KBA Letkol Inf M. Fahdi, S.H bersama para Perwira Staf, Perwakilan Camat dari Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar serta perwakilan PSSI Kota Banda Aceh.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini