Hormati Ulama, Pangdam IM Ziarah ke Makam Teungku Diujung di Semeulue

Editor: Syarkawi author photo

 


Simeulue – Di sela-sela kunjungan kerja ke wilayah Kodim 0115/Simeulue, Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan didampingi Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda Ny. Ririx Hasan beserta rombongan melaksanakan ziarah ke makam ulama Teungku Halilullah atau dikenal dengan Teungku Diujung di Desa Lata'aya Kecamatan Simeulue Cut, Kabupaten Simeulue, Rabu (10/08/2022).


Pada kesempatan tersebut Pangdam IM beserta rombongan melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Pusara Makam Teungku Diujung, yang merupakan seorang ulama besar asal Minangkabau dan sangat berperan dalam menyebarkan agama Islam, sehingga beliau berhasil mengislamkan hampir seluruh masyarakat di pulau Simeulue.



Setelah melaksanakan ziarah, Pangdam IM beserta Ibu Ny. Ririx Hasan juga menyempatkan diri untuk memberikan santunan dan bingkisan kepada anak yatim, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap sesama khususnya anak yatim dan kaum duafa.


Sementara itu Camat Simeulue Cut Feri Puput, S.H. mengucapkan terima kasih kepada Pangdam IM beserta rombongan yang sudah hadir dalam rangka ziarah dan memberikan santunan terhadap anak yatim, “Semoga membawa berkah dan menjadi amal zariah yang akan kelak nanti membantu kita di akhir zaman", tutur Camat Simeulue Cut. 


Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Danrem 012/TU, para Asisten Kasdam IM, Dandim 0115/Simeulue, Pengurus Persit KCK PD IM dan unsur Forkopimda Kabupaten Simeulue.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini