PN Sigli Gelar Syukuran Kenaikan Kelas Dari II Menjadi I

Editor: Syarkawi author photo


Sigli - PN Sigli melakukan acara Syukuran Kenaikan Kelas dari Kelas II ke Kelas I. 

Acara bersejarah ini langsung dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi dan Hakim Tinggi Pengawas. 

Dalam acara yang berlangsung khidmat tersebut dihadiri pula oleh Pj Bupati Pidie, Ketua DPRK, Kapolres,  Kajari, Dandim, Ketua MPU, dan serta Forkopimda Kabupaten Pidie serta para undangan lainnya , Selasa, 2 Agustus 2022.

Terhitung sejak 4 Juli 2022 berdasarkan Surat Persetujuan dari Menpan RI, yang selanjutnya ditindaklanjuti dengan Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung RI, PN Sigli naik kelas dari Kelas II menjadi Kelas I B.

Ketua Pengadilan Negeri (KPN) Eliyurita, S.H., menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak baik internal maupun eksternal yang telah mendukung keberhasilan ini. 

PN Sigli baru-baru ini juga berhasil mencapai prestasi dengan nilai A Ekselen dalam Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) dari Dirjen Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI. Sehingga dengan pencapaian ini, kami akan berupaya memberi pelayanan yang lebih optimal lagi kepada pencari keadilan di Kabupaten Pidie. 

"Kami juga akan terus berupaya bekerja keras untuk mencapai prediket Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dalam tahun ini", ujar Eliyurita dengan penuh haru dan harap.

Selanjutnya dalam kata sambutannya, Pj Bupati Pidie, Wahyudi Adisiswanto, memberi apresiasi yang tinggi atas kenaikan kelas ini. "Saya berharap peningkatan kelas ini akan memberi manfaat dan kontribusi bagi para pencari keadilan di Kabupaten Pidie". Tegas Pj Bupati.

Ketua PT Banda Aceh, Dr Gusrizal menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih serta rasa bangga kepada KPN Sigli yang telah berhasil berupaya keras menaikkan kelas PN Sigli ke Kelas I. "Keberhasilan ini tidak lepas dari kinerja Pemerintah Daerah Pidie atas segala data dan dukungannya". Ujar Dr Gusrizal, KPT Banda Aceh yang dapat promosi akan dilantik sebagai KPT Banjarmasin, Kalsel.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini