Usai Karnaval HUT RI ke 77, Kapolres Lhokseumawe dan Pj Walikota Kompak Bersihkan Sampah di Lapangan Hiraq

Editor: Syarkawi author photo


LHOKSEUMAWE - Usai acara karnaval dalam rangka memeriahkan HUT ke 77 Republik Indonesia, Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK dan Penjabat Walikota Lhokseumawe, Dr. Drs Imran, MA kompak membersihkan sampah di Lapangan Hiraq, Kota Lhokseumawe, Kamis (18/8/2022).


Pemandangan unik ini langsung menjadi perhatian masyarakat yang hadir di lokasi tersebut. Dengan memegang sebuah kantong plastik hitam, pria nomor satu di jajaran Polres Lhokseumawe dan Pemko Lhokseumawe tersebut memungut satu persatu sampah yang berserakan di lapangan. 


"Hal ini untuk menyadarkan masyarakat agar membiasakan hidup bersih dan tidak membuang sampah sembarangan," ujar Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kasi Humas, Salman Alfarisi, SH, MM.


Sementara itu, Pj Walikota Lhokseumawe, Dr. Drs, Imran, MA mengatakan, selama ini pihaknya mengumandangkan bahwa Kota Lhokseumawe harus bersih, tertib, indah dan nyaman. Bahkan, ia sebelumnya juga telah menyampaikan usai acara karnaval ini kondisi lapangan harus bersih. 


"Sudah menjadi kewajiban saya sebagai walikota dan Forkompinda Pak Kapolres untuk menjaga komitmen itu. Kita berharap, bisa menyebar kepada masyarakat, sehingga nanti menjaga kebersihan itu bukan datang dari pemerintah, namun tumbuh dari kesadaran masyarakat," jelasnya.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini