Kalah adu penalti, Tim Aceh Terhenti di Babak 16 Besar Liga Santri 2022

Editor: Syarkawi author photo


Meuligoeaceh.com - Perjuangan tim sepak bola Al Azhar, Kabupaten Aceh Utara sebagai wakil Aceh di Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 terhenti di babak 16, besar usai kalah dengan skor 5-6 dari tuan rumah Jawa Barat (Jabar 1) lewat adu penalti pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Siliwangi, Bandung, Jawa Barat, Senin (17/10/2022) pagi pukul 07.00 WIB. 


Tim Aceh kalah penalti 4-5, setelah sebelumnya sempat bermain imbang 1-1 dalam pertandingan yang sangat seru karena kedua tim saling menyerang. Atas kemenangan dari Tim Aceh tersebut, maka Tim Jabar 1 berhak melaju ke babak perempat final.


Ketua Tim Official Tim Aceh, Ade Zulfadhli menyampaikan bahwa para pemain Al Azhar sudah berjuang semaksimal mungkin dalam laga itu. Hanya saja, perjuangan para pemain ini belum membuahkan hasil.


“Pemain sudah main maksimal. Permainan juga sudah cukup bagus, sehingga yang tadinya sempat ketinggalan, tim mampu mengejar skor menjadi 1-1 melawan tuan rumah,” ujar Ade Zulfadhli.


Pertandingan Aceh vs Jawa Barat juga disaksikan oleh Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan. Ade Zulfadhli mengapresiasi perhatian yang diberikan orang nomor satu di Kodam IM itu kepada tim sepak bola Aceh.


“Tadi ada Panglima juga, beliau dua kali hadir menonton pertandingan, saat lawan Sulut dan Jabar,” ujar Ade Zulfadhli.


Untuk diketahui, Al Azhar Aceh Utara adalah satu-satunya tim asal Aceh yang berlaga di Liga Santri Piala Kasad 2022. Tim asal Krueng Mane, Kecamatan Muara Batu itu mewakili Aceh setelah sebelumnya meraih juara 1 di tingkat Kodam Iskandar Muda (IM).


Tim Al Azhar FC lolos ke babak 16 besar, setelah mengalahkan tim dari Sulawesi Utara dengan skor telak 8-0, pada pertandingan terakhir grup C di Stadion Siliwangi Bandung, Jawa Barat, Sabtu (15/10/2022) sore kemarin.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini