Kapolres Lhokseumawe Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Seulawah 2022

Editor: Syarkawi author photo

 


Lhokseumawe - Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Seulawah 2022 di Lapangan Satya Haprabu Mapolres Lhokseumawe, Senin (3/10/2022) pagi.


AKBP Henki Ismanto, S.I.K saat membacakan amanat Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs Ahmad Haydar, SH, MM di hadapan peserta apel menyampaikan, apel gelar pasukan operasi zebra  seulawah tahun  2022, bertujuan untuk mengetahui  sejauh  mana kesiapan  personel maupun sarana pendukung lainnya guna mendukung  pelaksanaan operasi  yang  akan digelar  mulai  tanggal 3 oktober 2022 sampai dengan 16 oktober 2022 di jajaran Polda  Aceh. 


Sehingga kegiatan operasi berjalan dengan optimal dan  dapat  berhasil sesuai  dengan  target serta sasaran  yang telah ditetapkan.


Selain itu, Operasi ini dilaksanakan bertujuan untuk   meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan kamseltibcarlantas di provinsi aceh. 


Sasaran tujuh prioritas operasi Zebra adalah pengendara ranmor yang menggunakan ponsel  saat berkendaraan, pengendara ranmor yang masih dibawah umur, pengendara sepeda  motor yang berboncengan lebih dari satu orang.


Kemudian, pengendara sepeda  motor yang tidak menggunakan helm  SNI, pengendara ranmor yang tidak menggunakan safety bel, pengendara ranmor dalam pengaruh atau mengensumsi alkohol, pengendara ranmor yang melawan arus serta pengendara ranmor yang melebihi batas kecepatan.


Dengan adanya operasi ini diharapkan dapat terciptanya situasi lalu lintas yang aman, tertib dan  lancar  pada  lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran dan  kemacetan lalu lintas serta

meningkatnya  ketertiban  dan  kepatuhan serta  disiplin masyarakat dalam  berlalu lintas[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini