Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang Jadi Pembina Upacara di Sekolah, Edukasi Siswa Tentang Lalulintas

Editor: Syarkawi author photo


Aceh Tamiang - Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang AKP Iwan Haji, S. Pd., M. Si, menjadi pembina upacara di SMP Negeri 1 Karang Baru, Kuala Simpang, Aceh Tamiang, Senin (10/10/22).


Demikian kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, dalam siaran.


Dijelaskan Kabid Humas, " Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang menjadi pembina upacara di SMP Negeri 1 Karang Baru tersebut dalam rangka operasi zebra seulawah 2022 dengan program kegiatan saweu sikula".



Tujuannya adalah untuk mengedukasi terutama siswa sekolah tersebut terkait peraturan lalulintas dan kamseltibcat Lantas, lanjut Kabid Humas.


" Ada sejumlah materi yang disampaikan Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang kepada siswa tersebut, meliputi etika tertib berlalulintas, pengenalan rambu-rambu lalulintas, pengenalan UU No. 22 Tahun 2009 tentang LLAJ dan pengenalan operasi zebra seulawah 2022, " jelas Kabid Humas.


Harapan dari digelarnya kegiatan saweu sikula itu, para dewan guru dan siswa dapat menambah wawasan dan sadar akan berlalulintas dengan baik serta mematuhi peraturan lalulintas, sehingga dapat mengurangi terjadinya kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polres Aceh Tamiang, tutup Kabid Humas.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini