Operasi Zebra Seulawah 2022, Sat Lantas Polres Lhokseumawe Sosialisasi Tertib Berkendara Melalui Program Polisi Meupep - pep dan Brosur

Editor: Syarkawi author photo

 


LHOKSEUMAWE - Dalam rangka Operasi Zebra Seulawah tahun 2022, Polantas Lhokseumawe mensosialisasikan tertib berkendara kepada pengguna jalan melalui brosur dan Polisi Meupep - pep di depan Pos Lantas Cunda, Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Sabtu (8/10/2022).


Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kasat Lantas, AKP Adek Taufik, SIK mengatakan, kegiatan tersebut berlangsung sekitar pukul 09.00 WIB di jalan lintas Nasional Medan - Banda Aceh tepatnya di depan Pos Lantas. 


Lanjutnya, brosur yang berisi pesan - pesan tertib berlalulintas ini merupakan sebuah sarana untuk mengedukasi masyarakat pengguna jalan raya supaya mematuhi peraturan berlalulintas dengan baik dan benar. 


Selain itu, kata Kasat, Polisi Meupep - Pep juga menyampaikan tentang tertib lalu lintas sesuai UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan kepada para pengguna jalan yang melintas di depan pos tersebut.


"Personel juga mengingatkan kepada pengendara kendaraan roda dua dan roda empat agar selalu mematuhi aturan berlalu lintas, mematuhi rambu-rambu, memakai helm depan dan belakang bagi pengendara roda dua serta melengkapi surat - surat kendaraan," pungkasnya.


Harapannya, tambah AKP Adek Taufik, dengan kegiatan sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara dengan baik dan benar, selain itu dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini