Rumah Warga Di Bakongan Terbakar, Polisi Bergerak Cepat Beri Bantuan

Editor: Syarkawi author photo


Aceh Selatan - Sebuah rumah milik warga di Gampong Keude Bakongan Kecamatan Bakongan Kabupaten Aceh Selatan terbakar pada hari Kamis (6/10/22) kemarin sekira pukul 13.20 wib. 


Mendapat kabar kebakaran rumah milik Nursiah (60) profesi pensiunan, Polisi bergerak cepat menuju lokasi untuk segera memberi bantuan, kata  Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya, Jum'at (7/10/22).


Berdasarkan laporan dari Polres Aceh Selatan, kebakaran rumah Nursiah itu awalnya diketahui warga saat sedang melintasi daerah itu melihat asap hitam keluar dari atap rumah dan jendela kamar paling ujung yang ditempati anak pemilik rumah, lalu warga yang melihat berhenti dan mendobrak pintu rumah yang tergembok, ternyata dalam keadaan kosong dan pemiliknya sedang bepergian, ucap Kabid Humas. 


Berikutnya warga langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran dan setelah itu petugas pemadam kebakaran serta dibantu petugas Kepolisian dan warga berusaha memadamkan api, sambung Kabid Humas. 


Setelah berhasil memadamkan api selanjutnya petugas melakukan pendinginan, jelas Kabid Humas. 


Pihak Kepolisian setempat telah bekerja mulai dari menerima laporan, mendatangi TKP, membantu korban, memintai keterangan 3 orang warga masyarakat sebagai saksi dan melaporkan kepada pimpinan, lanjut Kabid Humas. 


Dugaan sementara, kebakaran itu terjadi akibat korsleting arus listrik yang berasal dari kamar anaknya, terang Kabid Humas.


Kerugian material diperkirakan lebih kurang mencapai 30 puluh juta rupiah, tutup Kabid Humas.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini