Ditbinmas Polda Aceh Laksanakan Harkatpuan di Polres Nagan Raya

Editor: Syarkawi author photo


Nagan Raya - Kasubdit Bhabinkamtibmas, AKBP Ruslan Syafei, S.Ag; Ditbinmas Polda Aceh laksanakan pemeliharaan peningkatan kemampuan (Harkatpuan) Bhabinkamtibmas di Polres Nagan Raya. Selasa (29 November 2022).

Kegiatan ini berlangsung di Aula Bhara Daksa Mapolres Nagan Raya dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Nagan Raya AKP S. Bambang dan diikuti seluruh jajaran bhabinkamtibmas. 

Dalam arahannya, Kasubdit mengingatkan kepada Bhabinkamtibmas untuk memahami tentang tupoksinya sebagai seorang Bhabinkamtibmas.

Bhabinkamtibmas yang baik adalah Bhabinkamtibmas yang paham dan tahu tentang fungsi para Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.

“Pahami fungsi Bhabinkamtibmas dalam penerapan PPKM skala Mikro, agar dalam melaksanakan tugas bisa lebih optimal. Fungsi Bhabinkamtibmas ini bisa menjalin komunikasi yang sangat baik di tengah masyarakat terkait dengan menjaga Kamtibmas,” ucap Kasubdit.

Lanjut, diharapkan para Bhabinkamtibmas dapat memahami dan mengetahui perkembangan trend kasus yang ada sampai hari ini, baik bersifat kewilayahan maupun skala Nasional.

Selain Bhabinkamtibmas memberikan imbauan kepada warga dalam menjaga kesehatan, Agar para Bhabinkamtibmas juga menjaga kesehatannya sendiri. “Jangan sampai kita mengingatkan orang lain tapi kita sendiri lalai menjaga kesehatan diri kita,” jelasnya.

Kasubdit Bhabinkamtibmas juga mengimbau agar Aplikasi yang telah dimiliki oleh Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugasnya lebih dimanfaatkan lagi secara maksimal.

Terakhir, Kasubdit yang didampingi Kasat Binmas melakukan pengecekan terhadap kendaraan dinas roda dua dan kaporlap bhabinkamtibmas.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini