Kapolres Nagan Raya Meninjau Sejumlah Pasar Guna Memantau Harga Barang Kebutuhan Pokok

Editor: Syarkawi author photo


Nagan Raya - Untuk mengetahui kondisi harga kebutuhan pokok sehari-hari. Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H.,S.I.K. bersama Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas AP. S.Sos.,M.Si lakukan peninjauan di sejumlah pasar tradisional didaerahnya.

Ada dua pasar yang dikunjungi yaitu Pasar Uteun Puloe Kecamatan Seunagan Timur dan Pasar Ulee Jalan Kecamatan Beutong, kabupaten setempat. Rabu (23/11/2022).


Kapolres Nagan Raya bersama Pj. Bupati melihat langsung kondisi pasar untuk mengetahui keadaan pasar terkini yang ada di Nagan Raya. Tujuannya guna memantau harga barang kebutuhan pokok.

Pada kesempatan itu Pj Bupati Fitriany menyapa satu persatu pedagang pasar yang berjualan sekaligus menanyakan kendala-kendala yang di alami serta masalah harga barang.

Saat itu, Pj Bupati menanyakan kepada salah satu pedagang terkait harga barang-barang yang sering mengalami kenaikan di pasar tersebut.

Salah seorang pedagang menjawab, “kalau masalah harga yang sering naik gak menentu, tapi untuk saat ini yang mengalami kenaikan harga yaitu cabai dan tomat,” sebutnya.

Dipasar Ulee Jalan, Fitriany juga menanyakan harga ikan dan pasokan ikan dari mana.

Salah satu pedagang ikan menjelaskan saat ini pihaknya mendapatkan pasokan ikan ada dari Meulaboh Aceh Barat dan juga dari Banda Aceh. Terkait harga ikannya sendiri fluktuatif tergantung keadaan cuaca. Katanya.

Kegiatan peninjauan pasar tersebut dilakukan pemerintah setempat guna memantau harga barang didaerahnya, sekaligus melihat tingkat inflasi.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini