Personil Polsek Seruway Laksanakan Pengamanan Hari Raya Imlek

Editor: DAILYMAIL INDONESIA

 Aceh Tamiang - Maligoe Aceh 

Personil Polsek Seruway melaksanakan pengamanan dan monitoring pada perayaan Imlek 2574 Gong Xi Fa Cai tahun 2023 di Yayasan Vihara Dharma Budha Tua Pekong desa Pekan Seruway kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang, Minggu (22/01).

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH melalui Kapolsek Seruway, AKP Yussyah Riandi, SH mengatakan, Minggu 22 Januari 2023 pukul 09.30 WIB bertempat di desa Pekan Seruway, telah dilaksanakan monitoring dan Pengamanan dalam kegiatan perayaan Imlek 2574 Gong Xi Fa Cai tahun 2023 kecamatan Seruway.

"Dasar Kegiatan Surat Perintah Kapolres Atam. Nomor : Sprin / 52 / PAM. 3.3 / 2023 tanggal 19 Januari 2023 ttg Pam sembahyang bersama dan silaturahmi dlm Rangka Tahun Baru Imlek 2574 Gong Xi  fa cai tahun 2023," ujar AKP Yussyah Riandi, SH.

Kata Kapolsek, kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan dilaksanakan oleh suku Tiong Hoa, dalam pelaksaan perayaan imlek jatuh pada tanggal 23 Januari 2023 merupakan tahun shio kelinci di Vihara Co Su kong.

"Maksud kegiatan ini adalah warga suku Tiong Hua yang melaksanakan ibadah di Vihara Co Su Kong dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yaitu Suku Tiong Hua melaksanakan sembahyang," jelas Kapolsek Seruway.

Menurutnya, tujuan pengamana, sebagai upaya peduli Polri terhadap masyarakat dalam memberikan pengamanan dan pelayanan prima kepada masyarakat.( YC101 )



"Juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakan Tahun Baru Imlek sehingga rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan aman," ungkap AKP Yussyah Riandi.


Tambah Kapolsek, kegiatan monitoring dan pengamanan berlangsung aman dan kondusif hingga kegiatan perayaan usai.*

Share:
Komentar

Berita Terkini