Manfaatkan Forum Investasi APKASI-KADIN, Pj Bupati Ajak Investor Berinvestasi di Aceh Tengah

Editor: Syarkawi author photo

 


Batam - Memanfaatkan momentum pertemuan Forum Investasi APKASI-KADIN yang diikutinya di Kota Batam, Jumat (2/6/2023), Pj Bupati Aceh Tengah, Ir T Mirzuan MT, berupaya untuk mempromosikan potensi ekonomi dan berusaha menggaet investor untuk berinvestasi di Kabupaten Aceh Tengah.

Forum Investasi Regional Sumatera tahun 2023 yang merupakan kerja sama antara Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), memang bertujuan untuk menarik investor baik dari dalam maupun luar negeri untuk berinvestasi di daerah-daerah tersebut. Forum investasi regional Sumatera tahun 2023 ini didukung oleh International Business Association (IBA), organisasi yang berfokus pada investasi dan pengembangan perdagangan di kawasan Asia.

Ikut berpartisipasi dalam acara tersebut menjadi kesempatan bagi Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah untuk mempromosikan potensi komoditas dan investasi unggulan daerah kepada para investor yang datang dari Hongkong, Shenzen, Taiwan, Korea, China, Malaysia, dan Singapura yang ikut hadir dalam acara tersebut.

Sejumlah tokoh penting, turut hadir dalam pertemuan tersebut, diantaranya Walikota Batam H Muhammad Rudi, Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal Kementerian Investasi, Nurul Ichwan, Ketua KADIN, M. Arsjad Rajid P.M, Ketua Umum APKASI, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Ketua IBA, Shan Shan, serta para Bupati dari berbagai daerah di Sumatera.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Aceh Tengah, Ir T Mirzuan MT, memberikan apresiasi atas diselenggarakannya forum investasi ini, yang dianggap sangat membantu dalam mempromosikan potensi daerah dan menarik minat investor untuk berinvestasi di Aceh Tengah. Ia menekankan bahwa untuk berhasil mendatangkan investor, diperlukan kerja keras dan dukungan dari berbagai pihak guna menciptakan iklim investasi yang kondusif di daerah tersebut.

Mirzuan juga menyatakan komitmen pihaknya dalam mengembangkan iklim investasi di Aceh Tengah dengan terus mempromosikan potensi unggulan daera, agar investor dan pelaku bisnis tertarik untuk menanam modal dan berbisnis di Kabupaten Aceh Tengah.

Pj. Bupati Aceh Tengah yang hadir didampingi oleh beberapa pejabat daerah, seperti Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Harun Manzola SE MM, Kepala Bappeda Drs. Amir Hamzah MM, dan Kepala Dinas PMTSP T. Alaidinsyah, SE, juga sempat melakukan pembicaraan langsung dengan para investor dari berbagai negara Asia yang hadir dalam pertemuan tersebut. Mirzuan menawarkan beberapa peluang investasi kepada para calon investor tersebut, untuk menanamkan investasi di Kabupaten Aceh Tengah, yang secara langsung maupun tidak langsung akan meningkatakan perekonomian dan kesejateraan masyarakat. ()

Share:
Komentar

Berita Terkini