Sebanyak 200 Batang Pohon Ditanam Polsek Tapaktuan Untuk Mewujudkan Lingkungan Yang Asri

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Selatan  – masih dalam rangka memperingati HUT RI ke 78, anggota Polsek Tapaktuan melakukan kegiatan penanaman pohon serentak, di pinggiran tebing gunung Gampong Tepi Air Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (29 Agustus 2023).

Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru S.I.K., melalui Kapolsek Tapaktuan Ipda Zulfikar S.H., mengatakan,  “Kita semua tahu pentingnya pohon dalam menjaga ekosistem dan kualitas udara kita. Namun, seringkali kita mengabaikannya atau menangguhkannya. Dengan menanam pohon sejak dini, kita memberikan sumbangsih positif bagi masa depan lingkungan kita,”.

Kegiatan menanam pohon penghijauan ini diharapkan menjadi langkah awal yang berkelanjutan dalam upaya menjaga keasrian lingkungan di Kota Bersih. Diharapkan, partisipasi aktif masyarakat dan sinergi antara lembaga kepolisian dan pemerintah setempat akan terus menghijaukan kota ini demi masa depan yang lebih baik.

Sebanyak 200 batang pohon ditanam, diantaranya, 40  batang sirsak, 40  batang pucuk merah,  40 batang pinang,  40  batag mahoni, dan 40 batang petai.

Penanaman Pohon tersebut dilaksanakan dalam rangka HUT RI ke – 78  untuk mewujudkan lingkungan yang asri dan penghijauan di lingkungan Polri,jelasnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini