Senin Belajar, Kasat Narkoba Polres Aceh Selatan Sampaikan Bahaya Narkoba

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Selatan  – Bertempat di Lapangan Mapolres Aceh Selatan Personil Polres Aceh Selatan melaksanakan kegiatan “Senin Belajar” Yang Dilaksanakan Setelah Apel Pagi yang di pimpin oleh Kasat Narkoba Polres Aceh Selatan Iptu Fakhrurrazi S.Si., M.S.M,. Senin (28 Agustus 2023).

Dalam kegiatan yang digelar rutin setiap pagi Setelah melaksanakan Apel Pagi, turut hadir Wakapolres Aceh Selatan Kompol Iswar,S.H., Para PJU, Perwira Staf serta personil Polres Aceh Selatan dan ASN.

Dalam giat tersebut Kasat Narkoba Menyampaikan mengenai pengetahuan tentang jenis Narkoba baru yaitu NPS New Psychoactiva Substances yang merupakan jenis narkotika baru, jenis sintetis yang dampaknya melebihi ganja dan efeknya lama. Bila dikonsumsi akan berakibatkan kecanduan berkepanjangan dan akan berdampak lemahnya syaraf sehingga akan menyebabkan Lumpuh dan Mati.

Dalam arahannya Kasat Naarkoba Juga menghimbau kepada seluruh personil untuk tidak atau mencoba-coba menggunakan barang haram narkoba karena selain akan mendapatkan sangsi hukum yang berat juga dapat mengakibatkan gangguan kesehatan yang fatal, ” Kami dari Fungsi Sat Narkoba tidak mencari-cari kesalahan, tapi jika kita temukan di lapangan kami akan proses sesuai hukum, ” tegasnya.

Kasat Narkoba juga mengajak personil Polres Aceh Selatan agar memberikan pemahaman kepada masyarakat maupun keluarga tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya.

“ Mari kita jaga diri kita, keluarga dan masyarakat dari penyalagunaan narkotika dan obat-obat terlarang, karena selain sangsi hukum yang berat, juga sangat berbahaya pada kesehatan kita ” tutup Kasat Narkoba.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini