Rutin, Jajaran Polres Aceh Utara Mengawal Anak Sekolah Saat Jam Sibuk Pagi Hari

Editor: Syarkawi author photo

 

Rutin, Jajaran Polres Aceh Utara Mengawal Anak Sekolah Saat Jam Sibuk Pagi Hari


LHOKSUKON – Polres Aceh Utara dan jajarannya melakukan langkah proaktif dengan mengawal anak-anak sekolah saat berlalu lintas pada jam sibuk pagi. Tindakan ini bertujuan untuk meningkatkan keselamatan mereka di jalan raya yang padat.

Mulai jam 7.00 pagi, petugas polisi mulai mendampingi para siswa dari berbagai sekolah di Aceh Utara saat mereka berjalan kaki atau naik sepeda menuju sekolah mereka. Langkah ini diambil sebagai respons terhadap meningkatnya kekhawatiran akan keselamatan anak-anak di jalan raya yang semakin ramai.

Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K melalui Kasi Humas Iptu Bambang menyatakan bahwa langkah ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan anak-anak sekolah dapat sampai ke sekolah mereka dengan aman.

“Kami sadar bahwa jam sibuk pagi adalah saat yang sangat padat di jalan raya, dan dengan mengawal anak-anak sekolah, kami berharap dapat mencegah kecelakaan dan menjaga mereka dari risiko berbahaya,” kata Bambang, Senin (18/9/2023).

Selama pelaksanaan tugas pagi ini, polisi memberikan arahan lalu lintas yang aman kepada siswa-siswa dan mengawasi perlintasan jalan. Petugas juga mengingatkan pengendara untuk mengurangi kecepatan dan memperhatikan anak-anak yang sedang menyeberang.

“Ini merupakan kegiatan rutin dan berkelanjutan setiap pagi yang dilakukan jajaran Polres Aceh Utara, baik dari Sat Lantas, Sat Sabhara dan Polsek,” ujarnya.

Orang tua dan wali murid menyambut baik langkah ini. “Saya merasa lebih tenang ketika ada polisi mengawal anak saya saat ia pergi ke sekolah,” kata Ibu Siti Rahma, seorang ibu dari salah satu siswa. “Ini adalah tindakan yang sangat baik untuk keselamatan mereka.” tutupnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini