Subsatgas Yankes lakukan pemeriksaan kesehatan kepada Personel yang terlibat Operasi Mantap Brata 2023-2024 Polres Aceh Selatan

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Selatan – Subsatgas Pelayanan Kesehatan (Yankes) yang merupakan bagian Satuan tugas Bantuan Operasi (Satgas Banops) lakukan pemeriksaan kesehatan kepada Personel yang terlibat Operasi Mantab Brata (OMB) Seulawah 2023 – 2024 Polres Aceh Selatan sebagai bagian dalam upaya menjaga kesehatan Personel agar tetap fit dalam pelaksanaan tugas.

Secara berkala Subsatgas Yankes melakukan pemeriksaan kesehatan dan memberikan Vitamin kepada personil yang terlibat dalam OMB Seulawah 2023-2024 Polres Aceh Selatan. Kamis (26 Oktober 2023).

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kasubsatgas Yankes Aiptu Hendriansyah Nasution, S.E., bersama Anggota melakukan Pengecekan kondisi Kesehatan terhadap Personel Posko OMB secara bergantian.

“Pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan agar seluruh Personil yang terlibat dalam OMB dapat secara maksimal dan profesional, dalam melaksanakan tugas operasi yang sedang berjalan ” Ujar Hendriansyah.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, S.I.K., selaku KaOps Res melalui Kasatgas Ban Ops AKP Muliadi, S.H., M.H. mengatakan, ” Pengecekan kondisi kesehatan personil ini sebagai bagian dari upaya memberikan jaminan kesehatan, karena Kesehatan adalah modal utama bagi seluruh Anggota Polri untuk pelaksanaan tugas secara optimal.”

Sambungnya,” oleh karena itu kami selalu melakukan pengecekan kesehatan dasar agar Personil tetap dalam kondisi prima. Jika ada yang sakit berat, kami akan berikan rujukan ke rumah sakit,”

Adapun yang dilakukan oleh Kasubsatgas Yankes antara lain cek suhu tubuh, tekananan darah dan pemberian obat-obatan serta vitamin sesuai kebutuhan ,” ucap Hendriansyah.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini