Intensitas Hujan Cukup Tinggi Sebabkan Luapan Sungai Lae Souraya Banjiri Tiga Desa

Editor: Syarkawi author photo

Intensitas Hujan Cukup Tinggi Sebabkan Luapan Sungai Lae Souraya Banjiri Tiga Desa

Subulussalam – Meluapnya air sungai Lae Souraya mengakibatkan terjadiny banjir yang menggenangi jalan dan pekarangan rumah warga di tiga Desa di wilayah Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam. Selasa, 14 November 2023.
Beberapa hari terakhir wilayah pegunungan Kecamatan Sultan Daulat dan Wilayah Aceh Tenggara dilanda hujan deras. Akibat Hujan Deras tersebut mengakibatkan meningkatnya besaran air Sungai Lae Soraya yang membanjiri Desa Sigrun, Desa Suka Maju dan Desa Jabi-Jabi.
Kapolres Subulussalam AKBP Yhogi Hadisetiawan, S.I.K, M.I.K, melalui Kapolsek Sultan Daulat Iptu Ramlan, S.E, menyampaikan bahwa ketinggian air rata-rata 10cm sampai dengan 30 cm, yang mana dapat mengganggu aktifitas masyarakat.
“Untuk saat ini warga masih bertahan di rumah masing-masing dan masih belum mengungsi, dan juga akses jalan menuju ke Desa Bawan (Desa sebelah) saat ini tidak bisa dilewati kendaraan” ujarnya.
Kapolsek bersama personelnya terus memantau perkembangan debit air sungai sekaligus menghimbau masyarakat untuk waspada dan menjaga keselamatan dalam situasi banjir maupun bencana alam lainnya, serta berkoordinasi dengan instansi terkait.(*)
Share:
Komentar

Berita Terkini