12 Peserta Aceh Selatan Melangkah ke Final MTQ Aceh 36 di Simeulue

Editor: Syarkawi author photo
Foto: Salah satu Kafilah Aceh Selatan (tengah) masuk Final MTQ Aceh 36 Simeulue.


Aceh Selatan -  Sebanyak 12 peserta dari Kabupaten Aceh Selatan berhasil melangkah ke final Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Aceh ke-36 di Simeulue. Mereka berasal dari berbagai cabang dan golongan, menciptakan kebanggaan untuk daerah Aceh Jum'at siang ( 01/12/2023,).

Dalam kategori putra, 5 orang peserta yang berhasil masuk final antara lain:

1. Reza Rizkuna (QS. Murattal Dewasa)

2. M. Ghazi Al Ghifari (Tahfiz 20 Juz)

3. Fauzul Kabir Ramadhani (Tahfiz 5 Juz)

4. Hafiz (Tahfiz 1 Juz)

5. Ari Zonanda (KTIQ)


Sementara itu, dalam kategori putri, 7 peserta yang akan berlaga di final meliputi:

1. Walia Mursyida (Tilawah Dewasa)

2. Klarista Mufida Syarifandra (Tafsir Bahasa Inggris)

3. Wiwit Mailani (Tahfiz 20 Juz)

4. Fauzatul Ilma (Tahfiz 10 Juz)

5. Hanifannisa (Tahfiz 1 Juz)

6. Nonong Rosmita (QS. Mujawwad Remaja)

7. Silmiati (Tartil)


Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, berharap agar peserta utusan dari kabupaten mereka dapat meraih prestasi tertinggi dalam kompetisi ini. "Alhamdulillah, sudah ada 12 orang yang berhasil masuk final. Semoga Aceh Selatan bisa meraih juara dalam MTQ Aceh di Simeulue," ungkapnya.

Beliau memberikan dukungan dan semangat kepada seluruh kafilah Aceh Selatan, mengajak mereka untuk tetap optimis dan bersabar dalam menghadapi kompetisi ini.

Peserta Aceh Selatan yang berhasil mencapai final di MTQ Aceh 36 Simeulue ini menunjukkan dedikasi tinggi dalam memperdalam dan menyajikan ayat-ayat suci Al-Qur'an. Keberhasilan mereka menjadi cermin keunggulan dan keberagaman potensi di Kabupaten Aceh Selatan.

Dalam penyampaiannya, Pj Bupati Cut Syazalisma menyampaikan apresiasi dan doa terbaik untuk peserta. Beliau menegaskan pentingnya semangat juang dan keikhlasan dalam mengikuti setiap tahap kompetisi. Dukungan penuh dari pemerintah daerah diharapkan dapat menjadi motivasi tambahan bagi para peserta.

Kompetisi MTQ tidak hanya sebagai ajang unjuk bakat, tetapi juga sebagai upaya memperkokoh keimanan dan ketakwaan. Peserta diharapkan dapat menjadi teladan bagi masyarakat Aceh Selatan, menginspirasi generasi muda untuk lebih mendalami dan mencintai Al-Qur'an.

Dengan semangat juang yang tinggi dan doa restu dari Pj Bupati, para peserta Aceh Selatan siap berlaga dan menunjukkan kemampuan terbaik mereka di Final MTQ Aceh 36 Simeulue.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini