Dandim 0101/KBA Beserta Perwira Jajaran Ikuti Zoom Meeting Bimtek Publik Speaking

Editor: Syarkawi author photo


Banda Aceh – Komandan Kodim 0101/KBA Letkol Czi Widya Wijanarko., S.Sos., M.Tr (Han) bersama Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0101/KBA mengikuti bimbingan teknik (Bimtek) Public Speaking secara virtual, yang diselenggarakan oleh Dinas Penerangan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Dispenad). 

Kegiatan berlangsung di Ruang Assembly Hall Darmawangsa Makodim 0101/KBA, Jalan S.T.A Mahmudsyah No 32, Gampong Baro, Kecamatan Baiturahman, Kota Banda Aceh, Kamis (24/01/2024).

Dengan mengusung topik “Tribun Akademik” kegiatan tersebut diselenggarakan terpusat di Aston Kartika Grogol Hotel Jalan Kyai Tapa No. 101, Tomang Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat dengan Narasumber Tribun Network dan diikuti sebanyak 649 titik Satuan TNI AD di seluruh Indonesia secara virtual.

Bimtek ini terselenggara atas dasar kerja sama antara Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dengan media massa Tribun Network dan Kompas Gramedia dengan tujuan untuk peningkatan literasi digital untuk tiap-tiap Dansat diseluruh jajaran TNI-AD.

Dalam pelatihan ini, Dandim serta para Pasi dan Danramil Jajaran Kodim 0101/KBA  diberikan materi yang meliputi bidang jurnalistik, public relation, personal branding dan pengambilan dokumentasi (dokumenter).

Menanggapi hal tersebut, Dandim 0101/KBA mengungkapkan harapannya, “Dengan adanya program ini, maka akan meningkatkan kemampuan literasi digital untuk para Perwira Kodim 0101/KBA bisa serta akan terus menjaga sinergitas dan kolaborasi bersama Mitra Media di wilayah Binaan Kodim 0101/KBA,” ucapnya.

“Untuk itu pelatihan dengan media massa ini akan sangat bermanfaat dalam menjalin komunikasi yang lebih baik antara Kodim 0101/KBA dengan media massa untuk kedepannya,” imbuh Dandim.

Untuk diketahui public speaking adalah salah satu kemampuan yang sangat penting (Vital) yang harus dimiliki seorang Komandan Satuan (Dansat) di jajaran TNI AD, terutama di saat menyampaikan pesan melalui media massa atau forum terbuka.

Hal ini menjadi penekanan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., pada Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Intel Fungsi Penerangan TNI AD di Markas Besar TNI AD, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Senin (22/1/2024) sore, yang dihadiri para Kepala Penerangan (Kapen) Kotama/Balakpus jajaran TNI AD bebera waktu lalu.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini