Dengan Regu Humanis Patroli Sat Samapta Polres Aceh Timur Himbau Warga Tak Berjualan di Jembatan

Editor: Syarkawi author photo
Aceh Timur - Kepolisian Resor Aceh Timur Polres Aceh dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif melalui Satuan Samapta secara rutin melaksanakan kegiatan patroli baik siang maupun malam dengan sasaran obyek vital, fasilitas umum dan fasilitas sosial.

Seperti yang dilakukan Satgas Patroli Samapta Polres Aceh Timur pada Rabu (24/1/2024) siang hari yang melakukan patroli di wilayah Peuerulak.

Dalam patroli ini, petugas menyisir sejumlah lokasi seperti SPBU, perbankan, pertokoan dan pasar untuk memastikan situasi di lokasi tersebut aman dan kondusif.

Saat berada di Pasar Peureulak, petugas menemukan beberapa pedagang berjualan di jembatan Tanjung Tualang. Petugas kemudian mendekat dan secara humanis menghimbau para pedagang untuk tidak berjualan di jembatan tersebut.

“Anggota kami berpatroli dan memberikan imbauan humanis kepada para pedagang agar tidak berjualan di jembatan tersebut. Hal ini bukan untuk menyulitkan pedagang, tapi demi keselamatan dirinya sendiri dan pengguna jalan lainnya,” kata Kasat Samapta Iptu Teuku Nasli, SH.

Menurutnya, dengan adanya aktivitas pedagang tersebut jelas sekali mengajak pengguna jalan untuk berhenti berbelanja sembari menikmati suasana dari atas jembatan.

Dikatakan, peringatan tersebut merupakan upaya bersama untuk menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas serta menjaga ketertiban umum dan menjaga fasilitas umum agar tetap terjaga kebersihannya.

“Diharapkan melalui patroli dan pengingatan ini dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat demi kepentingan dan keselamatan bersama. Terang Kasat Samapta. []

Share:
Komentar

Berita Terkini