KIP Aceh Timur Peragakan Tutorial Pencoblosan Untuk 318 Warga Binaan Lapas Idi

Editor: Syarkawi author photo


Idi  - Setidaknya 318 Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Lapas Kelas IIB Idi, Aceh Timur mengikuti simulasi pencoblosan yang benar dan tepat, kegiatan ini dipandu oleh Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat, Selasa (30/1/2024).  

"Data yang kami terima ada 318 DPT di lapas, mungkin ada yang berkurang atau bertambah, tapi kita akan melakukan pemutakhiran data H-7 nanti," Kata Komisioner KIP Aceh Timur, Sayed Reza Fahlevi kepada wartawan.

Dia mengatakan, surat suara yang akan diterima oleh Warga binaan berbeda-beda, tergantung tempat asalnya berada. 

" Bagi warga Aceh Timur tetap menerima 5 lembar kertas suara, luar Aceh Timur menerima 2 surat suara yakni Presiden-Wakil Presiden dan DPD-RI, sedangkan untuk warga binaan dari luar Aceh akan menerima satu lembar surat suara yaitu Presiden dan Wakil Presiden saja," Jelasnya.

Sementara itu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Idi,  Irhamuddin, didampingi Kasi Binadik Giatja, T. Dermawan, mengapresiasi sosialisasi yang dipandu oleh KPU Aceh Timur terkait toturial pencoblosan yang benar secara aturan.  

“Terimakasih Kepada KPU Aceh Timur dan jajaran yang sudah peduli dan memberikan informasi, sehingga warga binaan yang tadinya tidak tau menjadi tau," ungkapnya.

Sumber : BITHE.co

Share:
Komentar

Berita Terkini