Peduli Generasi Muda, Sat Lantas Polres Aceh Selatan Lakukan Sosialisasi Kamseltibcarlantas di Sekolah

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Selatan – Dalam upaya membangun kesadaran keselamatan berlalu lintas sejak dini, Sat Lantas Polres Aceh Selatan Polda Aceh melaksanakan kegiatan “Polisi Saweu Sikula” di berbagai sekolah. Kali ini, kegiatan dilakukan di SDN Sawang Bunga, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa, 23 Januari 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan program Keselamatan, Tertib, dan Disiplin Berlalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) kepada anak-anak. Dengan pendekatan yang ramah dan edukatif, polisi memberikan pemahaman tentang perilaku aman di jalan raya, membentuk karakter anak yang berakhlak baik, serta mengajarkan kedisiplinan dalam berlalu lintas.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto melalui Kasi Humas AKP Adam Sugiarto mengatakan, Tujuan utama dari kegiatan ini adalah membentuk karakter anak-anak yang berakhlak baik serta tertib dalam berlalu lintas. Melalui sosialisasi program Kamseltibcar Lantas, Sat Lantas berharap anak-anak dapat menjadi pelaku lalu lintas yang sadar dan berkontribusi positif dalam menciptakan keamanan di jalan raya.

“Dengan adanya pendekatan yang bersahabat, polisi memberikan pengetahuan tentang aturan lalu lintas, membentuk karakter berakhlak baik, dan mengajarkan nilai-nilai disiplin, sehingga anak-anak dapat menjadi agen perubahan yang membawa keselamatan dalam setiap langkah mereka di jalan raya,” kata Adam.

Polres Aceh Selatan berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan generasi penerus yang sadar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini