Pimpin Rapat Evaluasi OPD, Pj. Bupati Tekankan Perangkat Daerah Kerja Harus Tuntas

Editor: Syarkawi author photo

 

Takengon - Penjabat Bupati Aceh Tengah, Ir. T. Mirzuan, MT, menegaskan pentingnya kelengkapan dan keberhasilan pekerjaan perangkat daerah dalam rapat evaluasi rutin bulanan yang dipimpinnya di Ruang Kerja Bupati, pada Selasa (30/01/2024). Pj. Bupati menyoroti perlunya penyelesaian tuntas pekerjaan yang telah direncanakan, memperingatkan bahwa pekerjaan setengah-setangah dapat mengganggu target realisasi dan tidak sesuai dengan harapan.

Dalam rapat tersebut, dilakukan evaluasi terhadap kinerja tahun sebelumnya, 2023, sebagai pembanding untuk tahun berjalan. Realisasi kegiatan fisik dan non fisik, percepatan tender, peningkatan tata kelola pemerintah yang bersih dari nilai Sakip, LPPD, MCP KPK, reformasi birokrasi, Opini BPK, IKM, dan pemenuhan SPM dibahas secara rinci. Pj. Bupati menekankan pentingnya perangkat daerah meningkatkan percepatan realisasi kinerja pemerintah daerah.

"Saya akan terus memantau secara berkala, dan saya tekankan capaian tahun lalu menjadi pembanding perbaikan tahun ini dan pekerjaan harus diselesaikan dengan sempurna," tegasnya.

Mirzuan menyoroti program kegiatan tahun lalu yang berkaitan dengan kinerja pemerintah kabupaten yang perlu ditingkatkan sebagai program prioritas nasional. Beliau menekankan pentingnya memburu peluang pendukung untuk mendapatkan dana tambahan atau intensif dari pemerintah pusat secara bersama-sama.

"Semua kepala OPD wajib belajar dari tahun lalu; banyak nilai kinerja pemerintah daerah yang mendukung pemenuhan syarat dana tambahan atau intensif dari pusat tidak dapat terpenuhi. Saya harap jangan main-main dengan hal-hal yang sepele," ucap T. Mirzuan.

Pj. Bupati menyampaikan bahwa keberhasilan Pemerintah Daerah akan mencerminkan kesuksesan bersama Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dalam pembangunan daerah, terutama di tahun ini yang dilaksanakan pemilu dan pilkada serta perhelatan PON Aceh-Sumut 2024.

"Ini adalah untuk kemajuan bersama Pembangunan Daerah, terutama dihadapan kita mari bersama-sama sukseskan perhelatan event nasional PON Aceh-Sumut dan Pemilu di tahun ini," ungkapnya.

Rapat evaluasi OPD dihadiri oleh para staf ahli bupati, para asisten Setdakab Aceh Tengah, seluruh Kepala OPD, para camat, dan Kepala Bagian Setdakab Aceh Tengah.()

Share:
Komentar

Berita Terkini