Bhabinkamtibmas Polsek Darul Aman Motivasi Warga Manfaatkan Lahan Kosong

Editor: Syarkawi author photo
Aceh Timur - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memotivasi masyarakat agar meningkatkan pendapatannya, salah satunya dengan memanfaatkan lahan kosong di sekitar tempat tinggalnya.

Hal ini seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Darul Aman Polsek Darul Aman Polres Timur Polda Aceh Bripka Fauzy Febriansyah saat mendampingi warga Gampong Keumuneng yang merupakan petani binaan ia dalam menjaga ketersediaan pangan lokal di desa binaannya.

“Kami hadir untuk memotivasi masyarakat agar memanfaatkan lahan kosong untuk menunjang ketahanan pangan,” kata Fauzy, Rabu, (08/02/2024).

Ia berharap pemanfaatan lahan pekarangan kosong ini juga bisa dilakukan oleh warga lainnya sehingga hasilnya juga bisa memenuhi kebutuhan pangannya sendiri.

Terpisah, Kapolres Darul Aman Iptu Syamsul Bahri, SH menjelaskan, kegiatan yang dilakukan anggotanya merupakan upaya mendukung perbaikan pangan di desa yang dibangunnya melalui pertanian.

“Kami terus mendorong kesadaran masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong,” kata Kapolres.

Menurutnya, hal tersebut merupakan peluang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan pemanfaatan lahan kosong, berbagai jenis tanaman sayuran dapat ditanam sehingga dapat meningkatkan ketahanan pangan dan perekonomian masyarakat desa.” Terang Syamsul Bahri.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini