Mendagri Tunjuk Jailani sebagai Pj Bupati Pidie Jaya

Editor: Syarkawi author photo

 



Banda Aceh - Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, telah menunjuk Jailani, Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie Jaya, sebagai Penjabat Bupati Pidie Jaya. Penunjukan tersebut dilakukan untuk menggantikan Said Mulyadi yang telah memasuki masa purnatugas.

Keputusan ini diumumkan oleh Juru Bicara Pemerintah Aceh, Muhammad MTA, dalam konferensi pers di ruang kerjanya, Minggu (4/2/2024).

"Sesuai dengan informasi yang kami terima, Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi, telah menyelesaikan masa tugasnya. Oleh karena itu, untuk mengisi kekosongan jabatan kepala daerah, Menteri Dalam Negeri menunjuk Jailani, Sekda Pidie Jaya, sebagai Pj Bupati Pidie Jaya," ujar MTA.

Pengambilan sumpah dan pelantikan Jailani sebagai Penjabat Bupati Pidie Jaya dijadwalkan akan dilakukan oleh Penjabat Gubernur Aceh, atas nama Presiden RI, Senin (5/2) sebelum Zuhur. Acara pelantikan akan berlangsung di Anjong Mon Mata.

"Prosesi pelantikan akan berlangsung besok sebelum Zuhur. Tim dari Humas dan Protokol Biro Adpim Setda Aceh saat ini sedang melakukan persiapan, termasuk gladi kotor. Pagi besok sebelum acara, akan dilakukan gladi bersih untuk memastikan kelancaran pelantikan," tambah MTA.

Sebagai informasi tambahan, Jailani akan menjadi penjabat sementara hingga proses pemilihan kepala daerah baru dilakukan. Pemerintah Aceh optimis bahwa pelantikan ini akan berjalan lancar, seiring dengan persiapan yang telah dilakukan oleh tim Humas dan Protokol Biro Adpim Setda Aceh. (InfoPublik)

Share:
Komentar

Berita Terkini