Puluhan Personel TNI Polri Latihan Gabungan PHH untuk Pemilu Serentak 2024

Editor: Syarkawi author photo


Banda Aceh – Dalam persiapan menyambut Pemilihan Umum serentak 2024, puluhan personel gabungan TNI Polri menggelar latihan gabungan di Makodim 0101/Kota Banda Aceh, yang terletak di Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh,Rabu, 7 Februari 2024.

Latihan yang melibatkan personel dari Kodim 0101/Kota Banda Aceh, Yonif 112/Dharma Jaya, Polresta Banda Aceh, dan Polres Aceh Besar ini dipimpin langsung oleh Danramil 08/Kuta Baro, Kapten Inf Sugianto.

Latihan ini menghadirkan pelatih dari Polresta Banda Aceh dan Polres Aceh Besar yang diantaranya Kasat Samapta Polresta Banda Aceh AKP Sofyanto, S.E, Kasat Binmas Polres Aceh Besar Kasatsamapta Polres Aceh Besar AKP Fadli Saputra, S.H.

Komandan Kodim (Dandim) 0101/Kota Banda Aceh, Letkol Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han), melalui Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Mayor Inf Pristan, selaku Koordinator Umum Latihan menyatakan bahwa latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan dan profesionalisme personel dalam menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu serentak.

“Latihan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memastikan bahwa setiap tahapan pemilu berlangsung dengan lancar dan aman. Kami menghargai kerjasama antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu,” ujar Mayor Inf Pristan.

Latihan gabungan ini mencakup simulasi berbagai skenario, mulai dari penanganan kerusuhan, pengamanan tempat pemungutan suara, hingga penanganan situasi darurat yang mungkin terjadi selama pelaksanaan pemilu.

Diharapkan, melalui latihan ini, personel gabungan TNI Polri dapat lebih siap dan terlatih dalam menghadapi segala kemungkinan yang muncul demi terciptanya Pemilu serentak yang aman, damai, dan demokratis.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini