Sinergitas TNI Polri Polres Aceh Selatan Latihan Dalmas bersama Kodim

Editor: Syarkawi author photo

 Aceh Selatan – Satuan Samapta Polres Aceh Selatan Polda Aceh melaksanakan latihan dalmas bersama personil TNI  di Lapangan Apel Kodim 0107/ Aceh Selatan. Latihan dalmas tersebut di pimpin oleh Kasat Samapta AKP Zulkifli Harahap dan personel Sat Samapta Aipda Andika yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kesiapan personel dalam menghadapi situasi yang memerlukan penanganan khusus apalagi menjelang pemilu serentak, Rabu, 7 Februari 2024.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto, Dandim 0107/Asel Letkol Inf Faiq Fahmi, Kabag Ops, dan seluruh Personel Polri/TNI yang ikut dalam Latihan Dalmas tersebut.

Seperti yang di ungkapkan oleh Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto ”Pelatihan dalmas bersama ini bertujuan untuk pengendalian massa dalam rangka pengamanan Pemilihan Calon legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 guna mewujudkan suasana kamtibmas yang kondusif dan sebagai bentuk Sinergitas antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri,”

“Dengan adanya kebersamaan antara TNI/Polri dapat mewujudkan langkah dan presepsi dalam gerakan pengendalian masa secara bersama, sudah pasti stabilitas keamanan akan terjamin dan ini sangat baik, terutama dalam menghadapi pileg dan pilpres 2024,” jelas Mughi.

Kapolres juga menambahkan bahwa latihan bersama ini, masing-masing personel menggunakan sarana dan prasarana perlengkapan TNI/Polri. Nantinya palatihan dalmas bersama ini akan terus berlanjut. Kami berharap, pelaksanaan pileg dan pilpres 2024 nanti akan berjalan lancar dan aman, tetap jaga kebersamaan Tni/Polri sehingga, siapa pun yang akan berusaha merongrong keutuhan NKRI dari dalam maupun dari luar dapat teratasi, “jelasnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini