SPS Aceh Ikut Sukseskan HPN ke-78 di Jakarta

Editor: Syarkawi author photo
Pengurus dan Anggota Serikat Perusahaan Pers (SPS) Aceh menghadiri Acara Puncak Hari Pers Nasional (HPN) ke-78 yang berlangsung di Ecovention Ancol Jakarta, pada 20 Februari 2024. Foto: Dok: SPS Aceh.


Jakarta - Serikat Perusahaan Pers (SPS) Aceh ikut menyukseskan perhelatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-78 yang berlangsung di Jakarta pada 18-20 Februari 2024.

Ketua SPS Aceh Muhtaruddin, Melalui Ketua Rombongan SPS Aceh, Sadhali, mengatakan, keikutsertaan SPS Aceh dalam HPN tahun ini merupakan bentuk komitmen dan dukungan terhadap kemajuan pers di Indonesia.

"SPS Aceh selalu aktif dalam setiap kegiatan HPN sebagai ajang untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan profesionalisme wartawan," kata Sadhali dalam keterangan tertulisnya, Selasa (20/2/2024).

Dalam kegiatan HPN 2024, SPS Aceh memboyong sebanyak 10 orang anggota, sudah termasuk Bendahara Umum SPS Aceh Zulfikar, Wabendum Said Saiful, serta bendahara Panitia Nazarullah.

Sadhali menyampaikan, selama HPN di Jakarta, SPS Aceh mengikuti berbagai kegiatan, seperti seminar, workshop, dan temu ramah dengan berbagai pihak serta acara puncak yang berlangsung di  Ecovention Ancol Selasa, 20 Februari 2024.

Momen ini, kata dia, juga dimanfaatkan SPS Aceh untuk mendiskusikan terkait iklim dan pengembangan pers d Aceh kedepan bersama para petinggi SPS di Pusat.

"Kita juga melakukan berbagai kegiatan lainnya yaitu studi banding dengan sejumlah perusahaan pers di Jakarta dan Bandung. Serta berdiskusi tentang iklim pers di Aceh," tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Sadhali berharap keikutsertaan SPS Aceh dalam HPN tahun 2024 ini dapat memberikan manfaat bagi kemajuan dunia jurnalistik di Aceh, terutama yang tergabung dalam SPS.

"Semoga dengan keikutsertaan SPS Aceh dalam HPN ini, dapat meningkatkan kualitas dan profesionalisme wartawan di Aceh," harap Sadhali. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini